banner babe

Mantan Manajer Spurs Mengaku Nyaris Pukul Arsene Wenger

Penulis: Fery Adysh
Jumat 18 Okt 2019, 19:00 WIB
Mantan Manajer Spurs Mengaku Nyaris Pukul Arsene Wenger

Arsene Wenger dan Clive Allen. (Foto: Daily Mail)

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Tottenham, Clive Allen, mengungkapkan bahwa dia hampir saja meninju mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum Carlo Cudicini menghadangnya.

Allen, yang juga mantan striker Spurs pada 1980-an, mengatakan bahwa tensi tinggi mulai muncul di antara dirinya dan Wenger ketika manajer asal Prancis itu melabeli Tottenham 'curang' setelah pertandingan pada April 2006 yang berakhir 1-1.

Wenger sangat murka ketika dua pemain Arsenal cedera, berdebat dengan manajer Tottenham saat itu Martin Jol di tepi lapangan dan kemudian menuduh staf pelatih Tottenham berbuat curang.

Allen, yang menjabat sebagai pelatih pengembangan klub dan kerap menjadi caretaker, sangat marah dengan tuduhan itu dan bersumpah untuk menjabat tangan Wenger sebagai seorang pemenang sesegera mungkin.

Allen akhirnya bisa mewujudkannya setelah Tottenham menang 2-1 atas Arsenal di Premier League pada Oktober 2011, tapi The Professor menolak untuk berjabat tangan dengannya.

"Saya mengulurkan tangan untuk berjabat, tetapi dia hanya berjalan melewatiku, karena dia kalah. Itulah dia. Saya mengejarnya di ujung terowongan," Allen menulis dalam otobiografinya, Up Front, yang diterbitkan oleh Evening Standard.

"'Ayo Arsene!' Aku berteriak. 'Apakah kamu laki-laki atau tikus? Jabat tanganku.' Dia tidak mau. Pada titik itu, saya kehilangannya. Area terowongan penuh dengan pelayan, wartawan dan para pemain, yang mulai keluar dari lapangan. Saya tidak bisa memercayai sikapnya.

"'Di mana Anda berjalan? Anda tikus!' Aku berteriak padanya. Saya siap menyerang. 'Hanya karena kita menang sekali saja!' Aku memanggilnya beberapa nama pilihan. Dia terus menatapku, perlahan-lahan pergi. Saya siap untuk memukulnya.

"Ketika saya siap untuk mengayunkan tangan untuknya, penjaga gawang cadangan Carlo Cudicini menyelamatkan hari itu. Dia melemparkan lengannya ke bahuku. 'Clive, berapa skornya?' Katanya, tersenyum. Dia menyeret saya pergi dan ke ruang ganti kami."

Allen sendiri sempat menandatangani kontrak dengan Arsenal pada 1980 sebelum ia pindah ke Tottenham, tetapi tidak pernah memainkan pertandingan liga untuk The Gunners.

Artikel Tag: Clive Allen, Arsene Wenger, Tottenham Hotspur, Arsenal

1352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini