Mantan Kiper Milan Sebut Pioli Pelatih Terbaik Serie A

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Mei 2022, 10:05 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan penjaga gawang AC Milan Simone Braglia menyebut Stefano Pioli sebagai pelatih terbaik di Serie A saat ini menyusul performa impresif klub musim ini.

Rossoneri tampil meyakinkan dalam beberapa pekan terakhir meskipun jadwal pertandingan mereka jelang akhir musim ini tampak sulit sehingga diperkirakan akan memberikan mereka beberapa masalah yang serius.

Kemenangan atas Atalanta akhir pekan kemarin membuat Il Diavolo hanya memerlukan satu poin dari pertandingan melawan Sassuolo di Mapei Stadium Minggu (22/5) malam nanti untuk mengamankan gelar juara Serie A musim ini.

Diperkirakan Pioli akan tetap mempertahankan amunisinya dan memainkan starting XI yang sama dengan yang mengalahkan La Dea 2-0 di San Siro. Theo Hernandez dan Rafael Leao merupakan pencetak gol dalam laga tersebut.

Saat berbicara dalam wawancara dengan TMW Radio, Braglia berbicara mengenai proyek Rossoneri mengingat mereka semakin mendekati Scudetto pertama sejak musim 2010-2011.

"Milan lebih unggul dari Inter karena memiliki kontinuitas dan proyek yang lahir sebelum pandemi. Mereka memiliki proses teknis yang melibatkan seluruh klub, khususnya departemen teknis," ujar mantan kiper klub tersebut.

Braglia lantas memberikan pujian tertingginya kepada mantan bos Fiorentina yang disebutnya sebagai manajer terbaik di Serie A saat ini.

"Bagi saya pelatih terbaik di liga adalah Pioli, mengingat tekanan yang ada di tempat seperti Milan," imbuhnya.

Artikel Tag: Pioli, Braglia, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-kiper-milan-sebut-pioli-pelatih-terbaik-serie-a
1723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini