Mantan Gelandang Dortmund Minta Sancho Untuk Tolak Tawaran Bergabung Ke Man. United

Penulis: Yuni Winata
Rabu 27 Mei 2020, 10:00 WIB
Mantan Gelandang Dortmund Minta Sancho Untuk Tolak Tawaran Bergabung Ke Man. United

Jadon Sancho - Metro

Berita Transfer: Mantan gelandang Borussia Dortmund, Steffen Freund, menyarankan Jadon Sancho untuk menolak tawaran bergabung dengan Manchester United, karena United saat ini masih kesulitan untuk lolos kualifikasi Liga Champions.

Karena performa impresifnya, Sancho menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, termasuk United yang menjadikan Sancho sebagai salah satu target transfer utama musim panas ini.

Namun Freund meyakini bahwa meskipun Sancho sudah siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya, masih akan lebih baik jika Sancho bertahan di Dortmund semusim lagi.

“Jadon sudah siap bermain untuk Liverpool atau Manchester United, tak perlu ditanyakan lagi, karena statistiknya sangat bagus. Itu menunjukkan bahwa dia sudah bisa mengambil langkah selanjutnya,” kata Freund pada talkSPORT.

“Di Borussia Dortmund, dengan (Erling) Haaland, (Julian) Brandt yang terus berkembang, serta kedatangan Emre Can, dan perubahan menjadi 3 pemain belakang yang sesuai untuk Sancho. Akan bagus baginya untuk bermain dengan Borussia Dortmund sekarang dan tahun depan agar dia memiliki waktu bermain lebih lama.

“Dia baru berusia 20 tahun, jadi mengapa tidak bermain untuk Borussia Dortmund? Kita tidak bicara tentang Freiburg atau Paderborn, kita bicara tentang Borussia Dortmund, satu dari 20 klub top Eropa."

Dia memberi contoh Luka Jovic yang datang ke Real Madrid dengan ekspektasi tinggi setelah bersinar Eintracht Frankfurt, namun sama sekali tidak mampu mengulang kesuksesannya di Santiago Bernabeu.

“Ingat (Luka) Jovic, yang pergi ke Real Madrid dari Eintracht Frankfurt, dia tidak bermain. Jika anda dapat tawaran bermain dari Real Madrid, anda berpikir, ‘Saya harus pergi,'" sambung Freund.

“Tidak, Anda tak harus pergi karena gaji di Bundesliga juga bagus, meski tidak sebanyak di Real Madrid atau Liga Premier. Tapi Anda bisa mendapat gaji besar dan menjadi lebih baik dan tak mengambil langkah yang terlalu lebar dengan cepat.

“Jadi bagi Jadon Sancho untuk pergi ke Manchester United dengan tekanan itu, mereka kesulitan lolos kualifikasi Liga Champions, jadi mungkin akan lebih baik untuk bermain setahun lagi di Dortmund.”

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini