Mantan Gelandang Bayern Puji Jude Bellingham, Ingatkannya Pada Gerrard

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 16 Sep 2022, 20:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Jude Bellingham dianggap mirip dengan Steven Gerrard oleh mantan gelandang Bayern Munich Owen Hargreaves menyusul penampilan mengesankannya untuk Borussia Dortmund saat menghadapi Manchester City di laga Liga Champions Grup G pada Rabu (14/9/2022) lalu.

Jude Bellingham membuka gol di Stadion Etihad pada Rabu malam, menampilkan pergerakan yang efektif di dalam area penalti Manchester City untuk melewati Ederson dari jarak dekat. Ia juga mencetak gol melawan The Citizens ketika kedua tim bertemu di perempat final kompetisi elit Eropa itu pada musim 2020-21.

Diperkirakan banyak klub akan mengejar tanda tangan lulusan akademi Birmingham City itu musim panas mendatang dan pemain berusia 19 tahun itu digadang akan menjadi nama besar berikutnya yang meninggalkan Borussia Dortmund demi pindah ke Inggris.

Membahas kualitas yang dimiliki oleh gelandang muda Inggris itu saat berbicara di BT Sport, Owen Hargreaves mengakui bahwa Bellingham mengingatkannya pada Steven Gerrard.

"Jude bisa melakukan segalanya, secara fisik seperti Stevie G, dia bisa agresif, bisa memainkan operan di atas, berlari melampaui Anda, menggiring bola, itulah tipe pemain yang harus Anda khawatirkan karena mereka bisa melakukan segalanya," kata Hargreaves.

"Cara dia menunjukkan dirinya untuk pemain berusia 19 tahun, itu tidak normal. Ketenangan dan keanggunannya dalam permainannya, dia adalah gelandang bertahan yang mencetak gol melawan City dan bermain bola dengan kaki bagian luar. Dia adalah pisau tentara swiss, ya itu dia. Hari ini mereka ingin dia bermain lebih tinggi sehingga dia bisa membuat mereka lebih tinggi di lapangan, dia melakukannya," tambahnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jude Bellingham., Steven Gerrard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-gelandang-bayern-puji-jude-bellingham-ingatkannya-pada-gerrard
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini