Mantan Direktur Penelitian Liverpool Jelaskan Strategi Transfer The Reds

Penulis: Depe Ptr
Senin 12 Jun 2023, 16:54 WIB
Mantan Direktur Penelitian Liverpool Jelaskan Strategi Transfer The Reds

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan direktur penelitian Liverpool menjelaskan strategi transfer The Reds serta 'mengakhiri' perdebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Bersama direktur olahraga Julian Ward, Ian Graham akan meninggalkan klub musim panas ini dan memberikan bocoran singkat tentang proses pencarian pemain baru yang dilakukan oleh klub.

Graham, yang meraih gelar PhD dalam bidang fisika dari Cambridge dan telah memimpin tim analisis data Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, bertugas menjadi pembicara di Cheltenham Science Festival.

Dikutip dari Guardian, Graham mengklaim bahwa "model statistik apa pun akan memberi tahu Anda bahwa Kylian Mbappe adalah pemain terbaik di Eropa saat ini."

Namun, dia menjelaskan mengapa The Reds tidak bisa menargetkan pemain yang disukainya, dengan mengatakan: "Tapi sayangnya, secara finansial, dia berada di luar kemampuan Liverpool."

Sebaliknya, direktur penelitian yang akan meninggalkan klub, mengatakan bahwa The Reds "mencari pemain dengan performa terbaik per pounds." yang memberi gambaran tentang ketatanya pengeluaran The Reds dalam membeli pemain.

Meski Jurgen Klopp menjadi lebih terlibat dalam urusan transfer klub akhir-akhir ini, perekrutan Alexis Mac Allister dengan biaya yang relatif murah, yang hanya 35 juta poundsterling, menunjukkan bahwa klub masih bertindak berdasarkan data yang mereka peroleh.

Sementara Mason Mount akan menjadi perekrutan yang bagus untuk klub, Mac Allister mewakili 'nilai uang' yang jauh lebih baik, sesuatu yang menurut Graham diprioritaskan oleh The Reds dalam diri seorang pemain.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-direktur-penelitian-liverpool-jelaskan-strategi-transfer-the-reds
2450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini