Mantan Bos Real Madrid Berikan Saran ke Xabi Alonso

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 14:42 WIB
Mantan Bos Real Madrid Berikan Saran ke Xabi Alonso

Mantan Bos Real Madrid Berikan Saran ke Xabi Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan bos Real Madrid, Bernd Schuster mendesak Xabi Alonso untuk berhati-hati dalam mengambil langkah selanjutnya dalam manajemen di tengah minat dari Liverpool dan Bayern Munich.

Alonso hampir mengamankan gelar Bundesliga pertama mereka bagi Bayer Leverkusen setelah unggul sepuluh poin dari Bayern di klasemen selama akhir pekan, sementara mereka juga menjadi tim terakhir yang tidak terkalahkan di semua kompetisi di lima liga top Eropa musim ini. Karyanya di BayArena tidak luput dari perhatian.

90min memahami bahwa dia memimpin daftar tujuh pemain Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp musim panas ini, sementara Bayern juga mengincarnya sebagai pengganti Thomas Tuchel yang pergi. Ada kemungkinan lebih lanjut bahwa Alonso akan bertahan di Leverkusen sebelum pindah ke mantan klubnya yang lain di Real Madrid di masa depan. Schuster menghabiskan satu tahun menangani Madrid dari 2007 hingga 2008 menyusul penampilan mengesankan di La Liga bersama Getafe, dan dia telah memperingatkan Alonso tentang risiko pindah ke klub besar terlalu dini dalam karir manajerialnya.

“Situasi Xabi mengingatkan saya pada situasi serupa yang saya alami beberapa tahun lalu,” kata mantan Bos Real Madrid kepada SportBILD.

“Saat itu, saya melatih tim saya Getafe di Piala Eropa [Piala UEFA] dan kemudian pergi ke Real Madrid. Setelah itu saya berpikir bahwa saya ingin bermain dengan Getafe sebagai klub yang lebih kecil di Piala Eropa. Ini adalah pertama kalinya klub ini berada di Eropa dalam sejarahnya dan oleh karena itu akan menjadi cerita yang sangat bagus. Jadi, sulit untuk mengambil keputusan."

“Saya memahami Xabi dalam setiap keputusan yang diambilnya. Tapi yang bisa saya katakan dengan pasti adalah terkadang Anda harus berhati-hati untuk tidak menginginkan semuanya terlalu cepat.

" “Sebagai pelatih muda, Anda masih harus banyak belajar. Dan jika, seperti Xabi, Anda sudah memiliki tim sendiri yang telah ia kumpulkan dan kembangkan dengan kuat, maka merupakan tugas yang sangat menarik untuk melangkah lebih jauh dengan tim ini," tambahnya.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bos-real-madrid-berikan-saran-ke-xabi-alonso
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini