Mantan Bos Crystal Palace Usul Premier League Dibatalkan

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mei 2020, 12:15 WIB
Mantan Bos Crystal Palace Usul Premier League Dibatalkan

Logo Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan CEO Crystal Palace, Simon Jordan, mengusulkan agar Premier League musim 2019/20 dibatalkan demi hukum karena dianggap membahayakan di tengah pandemi virus corona. Jordan mengklaim jika kompetisi kembali dilanjutkan hanya akan menjadi sarana 'pembantaian' bagi para pemain.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Premier League 2019/20 ditangguhkan sejak Maret yang lalu akibat pandemi virus corona. Setelah dua bulan berlalu, Liga Primer direncanakan akan kembali digelar pada Juni mendatang sementara beberapa klub sudah mulai melakukan latihan pada bulan ini.

Namun rencana kembali melanjutkan Premier League musim ini mendapatkan pertentangan dari Jordan. Dia mengklaim kompetisi di musim ini akan membahayakan kesehatan dan keselamatan semua pemain andai dipaksakan untuk tetap dilanjutkan. Untuk itu Jordan mengusulkan agar kompetisi di musim 2019/20 dibatalkan demi hukum.

"Saya pikir kita berada dalam situasi di mana skenario terbaik dalam pandangan saya adalah membatalkan musim ini. Liverpool tak akan juara dan Leeds tidak akan promosi. Demikian juga dengan Aston Villa, mereka tidak akan terdegradasi. Sama halnya dengan Norwich," ujar Jordan kepada talkSPORT.

"Saya bukan pemberi kabar tentang kiamat, namun saat ini kita semua sedang menghadapi wabah penyakit yang belum ada vaksinnya. Risiko penyebaran penyakit ini tak sebesar di tempat kerja yang lain. Tidak semua orang akan meludah dan menendang satu sama lain sesering yang dilakukan oleh pemain bola."

"Anda tentu tidak ingin menghadapi situasi di mana olahraga terpopuler di dunia memiliki pemain yang terinfeksi [virus corona] yang merupakan keniscayaan mutlak karena mereka berisiko akan tertular hingga kita menemukan vaksin. Lantas apa yang akan terjadi kemudian? Perusahaan akan hancur."

"Apa yang mereka inginkan hanya menempatkan kesehatan masyarakat, pemain, orang-orang yang bekerja di sekitar stadion, dan keluarga pemain berada di pilihan kedua. Untuk saat ini jangan dulu membuat keputusan seperti secara tiba-tiba membuka peluang untuk kembali melanjutkan kompetisi di bulan Juni benar-benar membuat saya tak habis pikir," pungkasnya.

Artikel Tag: Simon Jordan, Crystal Palace, Premier League, Virus Corona

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini