Mantan Bek Timnas Inggris Terkesan dengan Ketenangan Marc Guehi

Penulis: Depe Ptr
Senin 17 Jun 2024, 15:54 WIB
Mantan Bek Timnas Inggris Terkesan dengan Ketenangan Marc Guehi

Marc Guehi via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Mantan bek Timnas Inggris, Micah Richards memberikan pujian tinggi terhadap penampilan Marc Guehi dalam kemenangan 1-0 Inggris atas Serbia.

Dalam analisisnya di BBC One, Richards mengungkapkan kekagumannya terhadap ketenangan dan kualitas yang ditunjukkan Guehi, terutama mengingat ini merupakan turnamen besar pertamanya.

"Saya sangat terkesan dengan penampilan Marc Guehi, dia sangat tenang dan tidak terbawa suasana. Pasti menakutkan untuk memainkan turnamen besar pertama Anda, tetapi dia tidak menunjukkannya sama sekali," kata Richards.

Richards juga menekankan bahwa Guehi selalu berada di posisi yang tepat dan siap menghadapi duel apapun yang muncul di lini belakang Inggris.

"Dia melakukan dasar-dasarnya dengan sangat baik, tidak mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia selalu berada di depan dan siap," tambah mantan bek Manchester City ini.

Selain itu, Richards juga mengungkapkan rasa sedihnya melihat pemain berbakat Manchester City, Phil Foden yang kesulitan menemukan peran yang cocok dalam strategi Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

"Itu membuat saya sedih ketika saya melihat pemain dengan kualitas seperti Phil Foden keluar masuk pertandingan," ungkap Richards.

Pria yang pernah berkarier di Serie A bersama Fiorentina, mengatakan bahwa adaptasi Foden dari peran di klubnya ke dalam sistem Inggris membutuhkan koordinasi yang lebih baik.

"Di Manchester City semuanya dikoordinasikan dengan Pep Guardiola dan sistem yang mereka mainkan, kami perlu menemukan cara untuk melibatkannya," pungkas Richards.

Artikel Tag: EURO 2024, Inggris, marc guehi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-bek-timnas-inggris-terkesan-dengan-ketenangan-marc-guehi
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini