Manfaatkan Situasi, Antonio Conte Akui Tertarik Latih Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 20 Feb 2024, 23:15 WIB
Antonio Conte

Antonio Conte (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Antonio Conte, kabarnya tertarik untuk menjadi pelatih Bayern Munich, menggantikan posisi Thomas Tuchel yang terus mendapatkan tekanan menyusul performa buruk Die Bavarian.

Bayern Munich baru saja dikalahkan tim papan bawah, VfL Bochum, dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-22 Bundesliga musim 2023/24 pada akhir pekan yang lalu (18/02). Itu menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita oleh Bayern dalam delapan hari terakhir.

Hasil buruk itu membuat Bayern mulai dikait-kaitkan dengan pelatih top dunia sebagai calon pengganti Tuchel, mulai dari Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjaer, Hans Flick, hingga Xabi Alonso. Menurut laporan dari Bild, kini Antonio Conte juga ingin melatih Bayern, karena dirinya memiliki ambisi untuk segera kembali ke dunia kepelatihan setelah cukup lama menganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Maret 2023 yang lalu.

Meski ia tidak memiliki reputasi yang mentereng di pekerjaan terakhirnya bersama Tottenham, namun Conte tetap dipandang sebagai pelatih top dunia. Ia pernah mempersembahkan empat trofi Serie A dengan masing-masing tiga trofi untuk Juventus dan satu untuk Inter Milan, kemudian ia juga pernah memenangkan Liga Premier Inggris bersama Chelsea pada musim 2016/17.

Apabila Conte benar-benar melatih Bayern, maka ia akan kembali bereuni dengan Harry Kane, yang pernah menjadi striker andalannya ketika masih melatih Tottenham Hotspur. Kane, yang juga merupakan kapten Timnas Inggris itu mampu mencetak 43 gol dan menyumbang 14 assist dalam 75 penampilannya di bawah Conte.

Artikel Tag: Antonio Conte, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manfaatkan-situasi-antonio-conte-akui-tertarik-latih-bayern-munich
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini