Mane Tempatkan Namanya Sejajar dengan Salah dan Drogba

Penulis: Dwi Prima
Senin 18 Okt 2021, 22:51 WIB
Mane Tempatkan Namanya Sejajar dengan Salah dan Drogba

Sadio Mane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool, Sadio Mane mencetak golnya yang ke-100 di Liga Inggris melawan Watford . Itu terjadi hanya sebulan setelah rekan setimnya Mohamed Salah menjadi pemain ke-30 yang mencatatkan jumlah gol yang sama di liga.

Butuh delapan musim bagi Mane untuk mencapai satu abad gol, tidak seperti Salah yang mencapainya di setengah waktunya, tetapi itu karena dia tidak memiliki dampak eksplosif dari rekan setimnya atau kualitas bintang di sekelilingnya sejak awal.

Tiba di Southampton dari RB Leipzig saat berusia 22 tahun, namun 21 gol dalam 67 penampilan sudah cukup meyakinkan Liverpool. Terlepas dari peningkatannya, pemain internasional Senegal itu baru mencetak lebih dari 20 gol liga dalam satu musim (2018/19).

Namun, dia tidak mengambil gol dari tendangan bebas atau penalti, jadi semua golnya berasal dari permainan terbuka.

Rasio gol pemain asal Senegal di setiap pertandingan adalah 2,3 (100 dalam 237 laga) mungkin tampak rendah, tetapi itu lebih baik jika dibandingkan dengan Didier Drogba (104 dalam 254 laga) dalam jangka waktu yang sama.

Mane menjadi pemain Afrika ketiga yang mencapai 100 gol di Premier League berkat tambahan satu gol melawan Watford.

Mantan striker Pantai Gading, Drogba adalah yang pertama yang mencapai 100 gol pada Maret 2012.

Butuh sembilan setengah tahun baginya untuk bergabung dengan pemain lain dari benua itu, dengan Salah mengikat jumlah 100 golnya melawan Leeds pada 12 September.

Artikel Tag: Liverpool, Sadio Mane, Mohamed Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mane-tempatkan-namanya-sejajar-dengan-salah-dan-drogba
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini