Mandul, Arteta Sebut Ozil Hanya Tidak Beruntung

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Jan 2020, 19:30 WIB
Mandul, Arteta Sebut Ozil Hanya Tidak Beruntung

Mikel Arteta yakin Mesut Ozil bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk Arsenal (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meyakini bahwa Mesut Ozil hanya tidak beruntung untuk mencetak lebih banyak gol dan assist pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Sang playmaker berusia 31 tahun itu sering menjadi figur penting bagi The Gunners semenjak direkrut dari Real Madrid pada musim panas tahun 2013, namun kontribusinya di lini serang telah menurun drastis sejak kepergian Arsene Wenger.

Pada musim ini, Ozil hanya mampu menciptakan dua assist dan tidak sekalipun mencetak gol, namun Arteta meyakini bahwa keberadaan pemain timnas Jerman tersebut di sepertiga akhir lapangan sangatlah penting bagi timnya.

"Tuntutan yang dibebankan kepadanya adalah agar selalu menjadi pembeda pada setiap laga," kata Arteta dalam konferensi pers jelang laga lanjutan Premier League kontra Chelsea hari Selasa (21/1) malam ini waktu setempat. "Untuk melakukan itu, dia memerlukan struktur yang tepat dan para pemain di sekitarnya untuk membantunya melakukan itu.

"Saya pikir dia bisa menciptakan lebih banyak assist dan mungkin juga gol pada banyak pertandingan yang telah dimainkan olehnya semenjak saya menjabat, sebab saya kira dia hanya sedikit kurang beruntung, namun secara keseluruhan, saya pikir performanya sudah meningkat besar."

Ozil masih berupaya membantu Arteta untuk menemukan bentuk permainan terbaik Arsenal, setelah hanya mampu meraih satu kemenangan lima pertandingan di Premier League semenjak sang juru taktik muda asal Spanyol itu menjabat.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini