Mancini Percaya Italia Mampu Jadi Juara Euro 2020

Penulis: Dian WJ
Sabtu 16 Feb 2019, 08:30 WIB
Mancini Percaya Italia Mampu Jadi Juara Euro 2020

Roberto Mancini

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menyatakan cukup percaya diri bila tim asuhannya mampu menjuarai turnamen Piala Eropa yang akan diselenggarakan tahun depan.

Mancini, yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menjadi pelatih pasca kehancuran tim yang gagal total di bawah asuhan Giampiero Ventura jelas memiliki beban lebih yang harus dihadapinya saat ini. Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 lalu jelas merupakan aib dan menjadi pukulan telak untuk tim sebesar Italia yang merupakan negara kedua terbanyak yang mampu menjuarai turnamen tersebut sepanjang sejarah.

Meski tantangan yang dihadapi cukup berat, eks pelatih Inter Milan tersebut meyakini tak ada yang tak mungkin, termasuk membawa Italia menjuarai Piala Eropa tahun depan.

"Trauma Piala Dunia telah berlalu," ujar Mancini seperti dikutip Football-Italia.

“Kami harus mengingat hal ini sebagai sebuah kewaspadaan, tetapi kami juga memiliki tugas untuk kembali berpikir besar."

“Tidak ada tim yang benar-benar lebih baik dari kami. Argentina tidak dapat memenangkan Copa America dengan Messi, sementara yang lainnya tidak memiliki Messi, jadi mengapa kami tidak dapat berpikir tentang memenangkan Piala Eropa?" pungkasnya.

Italia asuhan Mancini akan memulai petualangannya memperebutkan satu tiket ke babak Piala Eropa melalui babak kualifikasi yang akan mulai dihelat bulan depan. Mereka dijadwalkan akan menjamu Finlandia (24/3) dan Liechtenstein (27/3) pada pertandingan pertama dan kedua Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mancini-percaya-italia-mampu-jadi-juara-euro-2020
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini