Manchester United Tidak Akan Pecat Ole Gunnar Solksjaer

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 03 Des 2019, 05:00 WIB
Manchester United Tidak Akan Pecat Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajemen Manchester United mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk memecat Ole Gunnar Solksjaer. Posisi pelatih asal Norwegia tersebut memang sedang dalam ancaman setelah performa United tidak kunjung membaik.

Harry Maguire dan kolega saat ini masih tertahan di posisi 9 di klasemen sementara Liga Inggris. United juga baru meraih 4 kemenangan dari 14 pertandingan Liga Inggris. Meski begitu Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward memastikan bahwa posisi Ole masih aman hingga hari ini. Menurut Ed hanya dalam kondisi yang luar biasa buruk saja, Ole dipecat dari tim Setan Merah.

Ed pun mengatakan bahwa mereka masih akan terus mendukung Ole setidaknya hingga akhir musim ini. Manajemen United memang enggan untuk memecat pelatih mereka di pertengahan musim ini. Padahal di waktu yang tidak jauh berbeda dua tim besar Liga Inggris lainnya yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal baru saja memecat kedua pelatih mereka.

Mauricio Pochettino dan Unai Emery sama-sama tidak mampu untuk menyelamatkan nasib mereka di klub masing-masing. Keputusan pemecatan Pochettino juga sempat membuat banyak media berspekulasi bahwa Ole akan segera diganti oleh pelatih asal Argentina tersebut. Hal itu dikarenakan Poch sudah berulang kali masuk ke dalam bursa calon pelatih United.

Mantan pelatih Southampton tersebut bahkan sempat bertemu dengan Sir Alex Ferguson ketika digadang-gadang akan menjadi pelatih tim asal Kota Manchester tersebut. Selain masih percaya penuh terhadap Ole, manajemen United pun bersedia untuk memberikan dana besar kepada mantan pemain Molde tersebut. Ole memang memiliki rencana untuk membeli beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang. 

Beberapa pemain seperti Erling Haaland, Jadon Sancho, hingga Declan Rice sudah masuk ke dalam daftar incaran United. Lini tengah menjadi prioritas dari Ole yang merasa para gelandang United saat ini tidak cukup baik. Kini, Ole harus segera bersiap karena United akan menjalani jadwal yang sulit di Liga Inggris untuk dua pekan ke depan.

Ashley Young dan kolega dijadwalkan akan bertemu dengan Tottenham Hotspur dan juga Manchester City sepekan berselang. Hasil dari dua pertandingan tersebut mungkin akan membuat Ole dapat membungkam semua kritik yang menghampirinya akhir-akhir ini.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solksjaer, Ed Woodward

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-tidak-akan-pecat-ole-gunnar-solksjaer
1516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini