Manchester United Tertarik Untuk Ganti Solskjaer Dengan Pochettino

Penulis: Yuni Winata
Selasa 06 Okt 2020, 20:30 WIB
Manchester United incar Pochettino

Mauricio Pochettino

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan telah menghubungi Mauricio Pochettino tentang kemungkinan untuk menggantikan posisi manajer Ole Gunnar Solskjaer, setelah Setan Merah tampil buruk di awal musim ini.

Pria asal Argentina itu adalah pilihan pertama United untuk menggantikan posisi Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, namun karena saat itu Solskjaer sangat impresif saat menjadi manajer interim, klub akhirnya memilih untuk mempermanenkan Solskjaer.

Manchester United baru mendapatkan total 3 poin dari 3 laga Liga Premier pertama mereka musim ini, dan kekalahan memalukan 6-1 dari Tottenham pada Mnggu (4/10) lalu, ironisnya, adalah kekalahan ditangan sang mantan manajer, Jose Mourinho, yang digantikan oleh Solskjaer, dan yang mengganti Pochettino.

Solskjaer hanya punya sisa 18 bulan dalam kontraknya dengan Old Trafford, dan United hanya akan mengeluarkan sekitar 4 juta pound jika memecat manajer asalNorwegia itu, kecil jika dibanding dengan 18 juta pound yang diterima Mourinho.

Mauricio Pochettino masih belum kembali melatih sejak kepergiannya dari Tottenham, dan sebuah media Inggris, Mirror, mengklaim bahwa United sudah menghubungi Pochettino tentang kemungkinan untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Pochettino sudah mendapat beragam tawaran pekerjaan setelah meninggalkan Tottenham, namun dia dikabarkan masih menunggu kesempatan yang tepat. Saat memimpin Tottenham, Pochettino mampu membuat keajaiban meskipun dengan dana transfer terbatas. Dan karena Setan Merah adalah salah satu klub yang tak punya direktur olahraga, maka itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Pochettino.

Untuk 6 laga selanjutnya, United akan menghadapi laga-laga berat melawan Chelsea, Arsenal, PSG, dan Everton.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Manchester United, Ole Gunnar Soskjaer

1395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini