Manchester United Terpuruk Karena Lebih Suka Cara Instan

Penulis: Demos Why
Kamis 27 Jan 2022, 12:55 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Shaun Botterill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, memberikan komentar terkait kesulitan Manchester United meraih prestasi sepeninggal Sir Alex Ferguson. Meulensteen menilai MU mengalami hal tersebut lantaran mereka lebih suka untuk melakukan cara instan guna mencapai kesuksesan.

Sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United hingga saat ini belum juga berhasil memenangkan Premier League. Jangankan untuk menjadi juara, hanya demi finis di posisi empat besar saja mereka harus melakukannya dengan susah payah.

Menanggapi keterpurukan Man United dalam beberapa tahun terakhir, Rene Meulensteen menilai hal itu terjadi lantaran mereka mulai kehilangan arah. Bukan hanya itu, MU terpuruk juga karena mereka lebih fokus ke solusi instan, dengan perekrutan-perekrutan pemain jadi, yang ternyata juga kerap tak memenuhi ekspektasi.

"Yang harus dilakukan adalah, dan ini seharusnya selalu dilakukan, melihat ke apa yang akan tim Anda punya dalam dua atau tiga tahun ke depan. Begitulah sebuah klub mendapatkan stabilitas," ujar Meulensteen dilansir dari The Sun.

"Saya tak yakin itu terjadi dalam delapan tahun terakhir. Apakah kita mencari De Gea, Maguire, Matic, Cavani, dan bahkan Cristiano Ronaldo yang berikutnya? Klub seharusnya sekarang melihat ke bagaimana United akan terlihat dalam 2-3 tahun ke depan."

Meulensteen juga mengingatkan Man United untuk percaya pada proses karena hal itu yang diterapkan Sir Alex dan menjadi kunci dominasi MU. Regenerasi berjalan dengan baik sehingga tim selalu punya penerus yang sudah bisa diandalkan.

"Kami dulu selalu memperhatikan dua kata 'Jadi' dan 'Proses Jadi' ketika mengidentifikasi pemain. Misalnya, Robin van Persie itu pemain jadi karena dia adalah barang sekarang," ujarnya melanjutkan.

"Tapi Anda selalu mencari sosok yang 'dalam proses jadi' yang akan menggantikan mereka. Lihat saja bagaimana Guardiola menangani Phil Foden, dia diberi tahu sebagai pemain yang dalam proses dan ketika David Silva pergi, kejadian kan. Itu maksud saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Rene Meulensteen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-terpuruk-karena-lebih-suka-cara-instan
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini