Manchester United Ternyata Pernah Menolak Thiago Alcantara Pada 2013 Silam

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 05 Sep 2020, 22:00 WIB
Manchester United Ternyata Pernah Menolak Thiago Alcantara Pada 2013 Silam

Thiago Alcantara - sky sports

Berita Transfer: Pada 2013 lalu, manajer Manchester United saat itu, David Moyes, ternyata pernah menolak untuk merekrut Thiago Alcantara, meskipun Sir Alex Ferguson lah yang mengatur transfer tersebut.

Liverpool dan United saat ini diyakini tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Thiago yang akan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas ini setelah menolak menandatangani perpanjangan kontrak.

Bayern sendiri juga tak ingin kehilangan Thiago tanpa mendapat sepeser uang pun saat kontraknya habis pada musim panas depan, jadi mereka siap menjual Thiago.

Dan menurut ESPN, ternyata United sebelumnya pernah mendapat peluang untuk merekrut Thiago pada 2013 lalu, sayangnya manajer saat itu, Moyes, akhirnya memutuskan untuk tak merekrut Thiago.

Saat itu Thiago ingin meninggalkan Barcelona karena tak mendapat cukup menit bermain, dan ESPN mengungkapkan bahwa sebelum Sir Alex pensiun, dia telah mengatur transfer senilai 17 juta pound untuk Thiago ke Old Trafford.

Keputusan final untuk merekrut Thiago ada ditangan Moyes, dan Moyes akhirnya memilih untuk tak merekrut Thiago karena dia mengaku tak tahu banyak tentang kredensial sang pemain, dan Moyes justru memutuskan untuk mengejar mantan bintang Arsenal, Cesc Fabregas.

Pada akhirnya Moyes merekrut Marouane Fellaini dari Everton di hari terakhir jendela transfer setelah gagal meyakinkan Fabregas, dan Thiago kemudian bergabung dengan Bayern.

Sejauh ini United baru mendatangkan satu orang pemain pada jendela transfer musim panas ini, Donny van de Beek dari Ajax.

Artikel Tag: Manchester United, thiago alcantara, transfer

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini