Manchester United Tawarkan Sanchez Jadi Bagian Transfer Sancho

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Mei 2020, 11:30 WIB
Manchester United Tawarkan Sanchez Jadi Bagian Transfer Sancho

Jadon Sancho (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Transfer: Keinginan raksasa Premier League, Manchester United, untuk mendatangkan Jadon Sancho pada jendela transfer musim panas mendatang semakin serius. Kabarnya United siap memasukkan nama Alexis Sanchez dalam kesepakatan pembelian Sancho.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa pekan terakhir Manchester United semakin santer dikabarkan ingin mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund. Bahkan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester City itu dikabarkan menjadi target utama Setan Merah di jendela transfer selanjutnya.

Bukan tanpa alasan Man United ingin mendatangkan Sancho. Pasalnya sang pemain di sepanjang musim 2019/20, Sancho mampu menunjukkan penampilan mengesankan dengan mencetak 17 gol dan 20 assist bagi Dortmund dari total 38 penampilan di semua kompetisi.

Namun misi MU untuk mendatangkan Sancho nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya Die Borussen yang tak mau kehilangan salah satu aset berharganya itu memagari Sancho dengan nilai transfer tak kurang dari 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,79 triliun rupiah. Sebuah nilai yang mustahil untuk dikelauarkan oleh MU di tengah kondisi keuangan klub yang tak terlalu baik akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari Mundo Deportivo, untuk menekan biaya transfer Sancho, Man United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memasukkan nama Sanchez sebagai bagian dari kesepakatan tranfer. Sanchez sendiri di akhir musim ini kemungkinan besar akan kembali ke MU setelah Inter Milan tak jadi mempermanenkan statusnya lantaran tampil buruk di sepanjang musim ini. Di sisi lain, kehadiran Sanchez di Old Trafford akan dianggap sebagai surplus bagi lini depan The Red Devils.

Kendati demikian, kepindahan Sanchez ke Dortmund bukannya tanpa masalah. Die Borussen kemungkinan akan keberatan untuk menerima Sanchez andai sang pemain tak mau menurunkan gajinya sebesar 500 ribu poundsterling atau setara dengan 8,9 miliar rupiah per pekan. Terlebih Sanchez juga tampil buruk bersama Inter di sepanjang musim ini karena hanya mampu mencetak satu gol dari 15 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United, Alexis Sanchez

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini