Manchester United Siap Tawar Haaland 3,8 Triliun Rupiah?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mar 2020, 13:00 WIB
Manchester United Siap Tawar Haaland 3,8 Triliun Rupiah?

Erling Braut Haaland (Goal)

Berita Liga Inggris: Manchester United diklaim bakal mengajukan tawaran sebesar 200 juta pounds, atau sekitar 3,8 triliun rupiah untuk bisa mendatangkan striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland ke Old Trafford pada musim panas 2020.

Sebenarnya Manchester United telah tertarik untuk mendatangkan Haaland pada bursa transfer musim dingin Januari 2020, setelah sang pemain berhasil tampil mengejutkan bersama RB Salzburg di Liga Champions Eropa, mencetak 8 gol hanya dari 6 pertandingan babak penyisihan grup. Hanya saja kemudian The Red Devils harus kalah bersaing dengan Borussia Dortmund, yang akhirnya berhasil mendatangkan Haaland pada Januari 2020 dengan nilai transfer 20 juta euro atau setara dengan 381 miliar rupiah.

Bersama Die Borussian, Haaland, yang juga putra mantan bintang Manchester City, Alf Inge Haaland, tersebut berhasil tampil luar biasa dengan mencetak 12 gol dari total 11 penampilannya di semua kompetisi. Oleh sebab itu, kini Haaland juga menarik minat dari Juventus serta Tottenham Hotspur.

Tidak ingin kehilangan momentum, Manchester United pun bersiap untuk melepaskan tawaran yang luar biasa demi bisa mendatangkan Haaland. Hal itu juga didukung oleh klaim dari Tuttomercatoweb, yang mana media ternama Italia itu menyebut bahwa masa depan Haaland tidak akan berada di Jerman, walau pun ia baru saja didatangkan Dortmund.

Sementara itu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer kini memang tengah berburu striker haus gol, demi menggantikan peran Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Manchester United, Erling Braut Haaland

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini