Manchester United Siap Datangkan Declan Rice

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 14 Jul 2020, 05:30 WIB
Manchester United Siap Datangkan Declan Rice

Declan Rice/ United Devils

Berita Transfer: Dilansir dari Football Insider, manajemen Manchester United kembali tertarik untuk mendatangkan gelandang muda milik West Ham, Declan Rice. Pemain asal Inggris sempat radar dari tim Setan Merah di awal musim 2019/2020.

Sayangnya saat itu Rice tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan West Ham karena dirinya mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama tim asal London tersebut.

Sejak dipromosikan ke tim utama di musim lalu, Rice memang langsung menjadi pilihan utama di lini tengah The Hammers. Performa Rice bersama West Ham pun membuat dirinya berkesempatan untuk bermain untuk tim nasional Inggris pada tahun lalu.

Dengan usia yang masih 21 tahun, Rice tentu masih memiliki potensi besar di beberapa musim ke depan. Oleh karena itu banyak tim ingin membeli Rice dari West Ham pada bursa transfer kali ini.

Selain United, masih ada Chelsea yang juga tertarik untuk mendatangkan Rice di awal musim depan. Chelsea pun harus bersaing dengan United yang siap memberikan penawaran untuk membeli Rice.

Keinginan United untuk membeli Rice pun didukung oleh mantan pelatih mereka, Sir Alex Ferguson. Menurut pelatih legendaris tersebut manajemen United harus membeli Rice di awal musim depan.

Meski begitu masa depan Rice pun masih sangat bergantung terhadap manajemen West Ham. Hal tersebut dikarenakan kontrak Rice masih berlaku hingga tahun 2024 yang membuat harga sang pemain diprediksi akan mencapai 50 juta paun.

Agar dapat mendatangkan Rice, manajemen tim Setan Merah perlu memastikan kesempatan bermain untuk sang gelandang. Alasannya karena saat ini lini tengah United berisi gelandang-gelandang terbaik di Liga Inggris. Jika bergabung dengan United, menit bermain Rice sepertinya tidak akan sebanyak yang Ia dapatkan di West Ham.

Apalagi salah satu gelandang bertahan United, Nemanja Matic baru saja memperpanjang kontraknya. Situasi ini tentu akan lebih menguntungkan bagi Chelsea yang juga tertarik untuk mendatangkan Rice. Diketahui bahwa Rice karir sepak bola Rice juga bermula dari akademi Chelsea di tahun 2013.

Selain itu Chelsea pun kini berencana untuk melepas dua gelandang mereka yaitu Jorginho dan juga N'Golo Kante. Keberadaan Frank Lampard yang sering memainkan para pemain muda juga tentu akan mempengaruhi Rice ketika mengambil keputusannya kelak.

Artikel Tag: declan rice, Manchester United, West Ham

1886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini