Manchester United Serius Kejar Tanda Tangan Kieran Trippier

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Mei 2021, 14:34 WIB
Kieran Trippier / via Getty Images

Kieran Trippier / via Getty Images

Berita Sepakbola: Manchester United terus berupaya untuk mencari bek kanan baru sebagai pesaing dari Aaron Wan-Bissaka. Kubu The Red Devils kini dilaporkan serius mengejar tanda tangan pemain milik Atletico Madrid yaitu Kieran Trippier.

Meski sempat dihukum pada pertengahan musim akibat melanggar aturan judi, Kieran Trippier menjadi salah satu pemain penting di skuat Atletico Madrid tahun ini.

Bek kanan berusia 30 tahun itu sukses mengemas 6 assists dari 27 kali penampilannya di ajang La Liga.

Eks defender Tottenham Hotspur itu bahkan tinggal satu laga lagi untuk keluar sebagai juara La Liga musim ini. Kendati demikian, kontrak sang pemain bersama Atletico tinggal menyisakan satu musim lagi atau bakal berakhir di musim panas 2022.

Berdasarkan laporan terkini dari The Athletic, Trippier masih punya keinginan untuk kembali bermain di Inggris. Hal inilah yang kemudian membuat Manchester United tertarik untuk merekrut sang bek pada musim panas ini.

MU memang perlu akan sosok bek kanan baru menyusul ketergantungan luar biasa mereka terhadap Aaron Wan-Bissaka. Dari 74 pertandingan Premier League sejak musim lalu, Wan-Bissaka tercatat cuma enam kali saja absen memperkuat Setan Merah.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tidak punya opsi lain untuk menghuni pos bek kanan karena pemain-pemain seperti Brandon Williams atau Axel Tuanzebe kualitasnya tidak sebaik Wan-Bissaka.

Kehadiran Trippier ke Old Trafford pun diharapkan mampu memberikan kedalaman skuat yang lebih tangguh bagi MU, atau mungkin untuk memotivasi Wan-Bissaka agar tampil lebih maksimal lagi.

Apabila melansir dari situs Transfermarkt, harga jual Trippier sekarang berada di angka 17 juta Poundsterling (Rp 339 miliar).

Artikel Tag: Kieran Trippier, Manchester United, Atletico Madrid

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini