Manchester United Semakin Yakin Dapatkan Servis Defender Tottenham

Penulis: Vina Enza
Rabu 16 Mei 2018, 21:30 WIB
Manchester United Semakin Yakin Dapatkan Servis Defender Tottenham

Manchester United semakin PeDe dapatkan servis Toby Alderweireld dari Tottenham (foto: Joe)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan semakin makin percaya diri amankan servis defender Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld musim panas ini. Spurs memang tampaknya ingin melepas pemain internasional Belgia tersebut, meski masih menyisakan dua tahun dalam kontraknya, akan tetapi kedua belah pihak gagal mencapai sebuah kesepakatan.

Melihat situasi tersebut menurut kabar yang dilansir Daily Mail mengungkapkan bahwa United sedang menyiapkan tawaran senilai 40 juta Pounds (sekitar Rp. 760 Miliar) untuk mendaratkan sang defender ke Old Trafford karena musim depan United memang ingin memperkuat lini pertahanan mereka.

Jika tawaran tersebut diterima maka Mauricio Pochettino akan menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan talenta muda dari Ajax, Matthijs de Ligt yang kabarnya bernilai 50 Juta Pounds (sekitar Rp. 950 Miliar).

United sendiri pernah melakukan pendekatan terhadap Alderweireld awal tahun ini dan kabarnya sang defender menolak tawaran mereka, gaji yang ditawarkan Setan Merah mencapai nilai 120.000 Pounds (Sekitar Rp.2,28 Miliar) per pekan tentunya melebihi jumlah gaji yang diterimanya di Tottenham yakni 50.000 Pounds (sekitar Rp. 950 juta).

Chelsea, Paris Saint-Germain dan Barcelona juga kabarnya berminat mendatangkan Alderweireld namun Jose Mourinho akan mengerahkan segala upaya untuk bisa memenangkan persaingan tersebut dan mendaratkannya ke Old Trafford. Sang defender memiliki reputasi yang luar biasa sejak kedatangannya di Inggris pada 2015.

Akan tetapi musim ini Alderweireld dihantui cedera berkepanjangan yang membuatnya hanya menjadi starter di 13 pertandingan Premier League. Ia mengalami cedera hamstring yang cukup parah.

Sedangkan Tottenham telah menemukan penggantinya jika Alderweireld hengkang yaitu De Ligt yang masih berusia 18 tahun namun telah membukukan lima caps bersama timnas senior Belanda dan ia akan kembali berpartner dengan bek tengah Davinson Sanchez jika purs berhasil mendatangkannya. Harganya memang mahal namun dan hasil penjualan Alderweireld bisa digunakan untuk menebusnya jadi bukan merupakan halangan lagi.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Manchester United, Toby Alderweireld, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-semakin-yakin-dapatkan-servis-defender-tottenham
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini