Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Harry Maguire

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 14 Jul 2019, 22:30 WIB
Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Harry Maguire

Harry Maguire/ Leicester Mercury

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan sudah mendapatkan kesepakatan bersama manajemen Leicester City perihal kepindahan Harry Maguire. Pemain asal Inggris memang menjadi salah satu incaran United sejak musim lalu.

Namun usaha tim Setan Merah untuk mendapatkan Maguire berulang kali terbentur dengan tingginya harga sang bek. Leicester City sendiri sudah mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk melepas bek tim nasional Inggris tersebut. Oleh karena itu mereka mematok harga yang sangat tinggi untuk Maguire. Tingginya harga Maguire juga menjadi alasan mengapa Manchester City tidak lagi mengincar mantan bek Hull City tersebut.

Pada akhirnya tim asuhan Pep Guardiola memilih untuk mengejar Nathan Ake setelah gagal mendatangkan Maguire. Berbeda dengan City, United diketahui belum menyerah untuk mendaratkan Maguire di awal musim ini. Manajemen United sendiri sempat mengincar bek milik Fiorentina, Nikola Milenkovic. Akan tetapi kini tim Setan Merah kembali fokus untuk menyelesaikan kepindahan Maguire.

Mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson juga sudah meminta manajemen untuk mendatangkan Maguire di awal musim ini. Bahkan SAF mengatakan bahwa United harus membeli Maguire meski harus menggelontorkan dana yang sangat besar. Beruntung, sang pemain juga sudah mengatakan bahwa ingin pergi dari The Foxes. Maguire juga ternyata sudah memiliki kesepaktan tidak tertulis dengan manajemen Leicester.

Kesepakatan tersebut berisi bahwa dirinya akan dilepas di awal musim ini. Dengan kondisi tersebut pada akhirnya manajemen Leicester mengizinkan Maguire pergi hanya dengan mahar sebesar 80 juta paun. Padahal sebelumnya tim asuhan Brendan Rodgers mematok harga Maguire pada harga 100 juta paun. United sendiri akan membayar dana transfer tersebut 60 juta terlebih dahulu lalu 20 juta paun sebagai bonus.

Menurut media asal Inggris, The Sun kepindahan Maguire akan diselesaikan pada awal pekan ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan akan menjalani tes medis di hari Senin. Skuad United saat ini masih menjalani tur pramusim di Australia dan Asia.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-selangkah-lagi-dapatkan-harry-maguire
1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini