Manchester United Pilih Eric ten Hag Sebagai Manajer Baru

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Apr 2022, 12:45 WIB
Manchester United pilih Eric ten Hag sebagai manajer baru

Eric ten Hag

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Dari beberapa nama, Manchester United dikabarkan telah memilih Eric ten Hag sebagai manajer baru mereka mulai musim panas ini.

Perburuan Setan Merah untuk mencari manajer baru menggantikan Ralf Rangnick nampaknya telah hampir berakhir mengikuti wawancara dengan beberapa kandidat.

Pelatih Ajax, Eric ten Hag, dan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, masing-masing telah diwawancarai, sementara pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, dan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, juga dipertimbangkan.

Dan kini ESPN melaporkan bahwa petinggi Manchester United telah memutuskan bahwa Ten Hag adalah sosok yang mereka pilih.

Direktur sepak bola, John Murtough, dan direktur teknik, Darren Fletcher, sebagai pemimpin pencarian manajer baru, telah melapor pada CEO Richard Arnold dan salah satu pemilik klub, Joel Glazer.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pimpinan United berbeda pendapat mengenai apakah Ten Hag ataukah Pochettino yang lebih sesuai untuk memimpin United, namun kini ESPN mengklaim bahwa Arnold dan Glazers telah sepakat bahwa Ten Hag lah kandidat terbaik untuk posisi tersebut.

Rene Maulensteen, yang sebelumnya pernah bekerja dibawah Sir Alex Ferguson pada 2007-13, juga dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk asisten Ten Hag.

Sementara Ten Hag sendiri, dalam wawancaranya pekan lalu mengatakan bahwa dia tengah fokus pada Ajax.

"Fokus saya saat ini adalah Ajax, tapi dalam sepak bola anda tak pernah tahu," kata Ten Hag.

"Saya tak ingin menutup opsi apapun.

"Saat ini saya dipekerjakan disini di Ajax untuk bekerja. Dengan final cup kontra Eindhoven, kami masih punya sisa 8 laga dan saya membutuhkan semua energi saya untuk itu. Hal lainnya hanya akan mengalihkan perhatian.

"Saya tahu bahwa apapun dalam sepak bola bisa berubah dari hari satu ke hari selanjutnya. (Jadi) jika pada satu titik saya memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya, saya harap orang-orang disini akan mengerti.

Artikel Tag: Manchester United, Eric ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-pilih-eric-ten-hag-sebagai-manajer-baru
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini