Manchester United Pertahankan Ighalo Sampai Januari 2021

Penulis: Yuni Winata
Senin 01 Jun 2020, 18:00 WIB
Manchester United Pertahankan Ighalo Sampai Januari 2021

Odion Ighalo - Metro

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Shanghai Shenhua untuk memperpanjang kontrak peminjaman Odion Ighalo sampai Januari 2021.

Ighalo seharusnya kembali ke China pada awal Juni ini karena kontrak peminjamannya sudah berakhir pada 31 Mei. Namun karena penangguhan liga karena pandemi virus Corona, United ingin Ighalo tetap bertahan setidaknya sampai akhir musim ini.

Pekan ini Ighalo ikut latihan di Carrington bersama rekan-rekan setimnya di United, dan klub berharap agar tercapai kesepakatan dengan Shanghai untuk mengijinkan striker 30 tahun itu tetap bertahan.

Untuk mengijinkan Ighalo bertahan, awalnya Shanghai meminta 20 juta pound untuk United mempermanenkan status Ighalo, dan menolak meminjamkannya lebih lama. Namun United menolak membayar harga tersebut karena Ighalo sudah akan genap berusia 31 pada Juni.

Namun agen Ighalo, Atta Aneke, telah mengkonfirmasi pada sebuah media Norwegia, Nettavisen, bahwa United dan Shanghai sudah hampir mencapai kesepakatan untuk Ighalo bertahan di Old Trafford sampai tahun depan.

Jadi United sekarang kembali meminjam Ighalo sampai Januari, yang berarti bahwa Ighalo harus absen dalam sebagian besar laga Liga Super China yang akan dimulai kembali pada Juni ini.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku terkesan dengan performa Ighalo sejak dia bergabung pada Januari lalu. Dan saat bicara pada awal pekan ini, Solskjaer berharap agar Ighalo bisa tetap bertahan.

“Kontrak peminjamannya sampai akhir Mei, jadi jelas bahwa dia harus kembali,” kata Solskjaer.

“Kami sedang berdialog. Mereka sangat baik pada kami, klubnya, dan mengijinkannya untuk bermain di klub impiannya.

“Ini adalah sebuah mimpi untuknya dan harapannya dia bisa menyelesaikan apa yang dimulainya, harapannya dengan trofi untuk kami.”

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, transfer

285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini