Manchester United PeDe Bisa Pertahankan Odion Ighalo

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 15:30 WIB
Manchester United PeDe Bisa Pertahankan Odion Ighalo

Odion Ighalo (Foto: Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan sangat percaya diri bisa mempertahankan Odion Ighalo pada musim depan. Terlebih sang pemain diklaim memang ingin bertahan di Old Trafford lebih lama lagi.

Ighalo sendiri didatangkan oleh Manchester United pada jendela transfer musim dingin Januari yang lalu. Striker berusia 30 tahun itu didatangkan dengan status sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua selama setengah musim tanpa opsi pembelian secara permanen. Kedatangannya sendiri memang dimaksudkan sebagai solusi jangka pendek bagi lini depan United usai Marcus Rashford dibekap cedera serius di awal tahun ini.

Meski di awal kedatangannya kualitas Ighalo banyak dipertanyakan, perlahan namun pasti sang striker mampu membuktikan kapasitasnya di atas lapangan. Sejauh ini Ighalo telah tampil sebanyak delapan kali dengan sumbangan 4 gol dan 1 assist bagi timnya.

Penampilan impresif Ighalo lantas membuat Man United tertarik untuk mempermanenkannya. Peluang MU untuk mempertahankan Ighalo di Old Trafford lebih lama lagi tampaknya tak akan menemui hambatan berarti. Pasalnya berdasarkan klaim pakar sepakbola ternama di Eropa, Fabrizio Romano, sang pemain memang memiliki keinginan untuk bertahan bersama skuad berjuluk The Red Devils tersebut.

Man United sendiri diklaim sudah mulai melakukan kontak dengan pihak Shanghai Shenhua selaku klub induk Ighalo guna membicarakan terkait kemungkinan mewujudkan transfer sang pemain di musim panas mendatang.

Pihak Shenhua kabarnya tak keberatan untuk melepas Ighalo. Namun dengan syarat yakni Man United bersedia memenuhi tuntutan harga yang mereka minta dikisaran 15 juta pound sterling atau setara dengan 262,7 miliar rupiah.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua

229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini