Manchester United Pastikan Takkan Gelar Tur Pramusim

Penulis: Yuni Winata
Jumat 22 Mei 2020, 18:30 WIB
Manchester United Pastikan Takkan Gelar Tur Pramusim

Manchester United - MEN

Berita Liga Inggris: Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa mereka tak akan melakukan tur pramusim pada musim panas ini.

Meskipun sebelumnya sudah diperkirakan bahwa United akan membatalkan rencana tur pramusim karena pandemi virus corona, namun ini adalah pertama kalinya mereka mengkonfirmasi bahwa tak akan ada tur pramusim.

Pada musim panas lalu, United menjalani tur pramusim di Australia dan Asia. Sementara untuk musim panas ini, sedianya mereka akan bermain di India sebagai bagian dari tur musim panas, namun rencana tersebut juga belum dikonfirmasi sebelum kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.

Terakhir kalinya United tidak pergi keluar Eropa saat pramusim adalah pada musim 2002/03 lalu saat mereka bermain di Norwegia dan Belanda.

Pimpinan finansial United, Cliff Baty, mengatakan bahwa tur tahun ini dibatalkan karena tertundanya Liga Premier dan Liga Europa.

Pembatasan penerbangan juga mungkin telah memaksa pembatalan tur, selain itu, kapan musim 2020/21 akan dimulai juga masih belum diketahui.

“Melihat jauh ke depan, mengingat waktu yang telah direvisi untuk kompetisi domestik dan UEFA, kami tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan tur musim panas kami tahun ini,” kata Baty didepan investor dalam konferensi triwulan United.

Pembatalan tur musim panas adalah satu dari beberapa tekanan finansial yang dihadapi United untuk bergerak maju saat sepak bola berusaha menghadapi pandemi COVID-19.

Baty menambahkan, “Pendapatan ritel akan terpengaruh karena penutupan megastore kami. Pendapatan dari hak siar akan tergantung dari waktu pertandingan yang akan dimainkan pada kuartal ke-4. Pendapatan dari pertandingan akan terpengaruh secara signifikan oleh penutupan Old Trafford.”

Artikel Tag: Manchester United, Liga Premier

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini