Manchester United Konfirmasi Transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan

Penulis: Yuni Winata
Kamis 06 Agu 2020, 18:15 WIB
Manchester United Konfirmasi Transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan

Alexis Sanchez - metro

Berita Transfer: Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa Alexis Sanchez telah menyelesaikan transfer permanen ke Inter Milan.

Striker 31 tahun itu bergabung dengan Old Trafford dari Arsenal pada 2018 lalu, sayangnya dia tak mampu tampil seperti yang diharapkan, hingga United memutuskan untuk meminjamkannya ke Inter pada musim panas lalu.

Meskipun sempat mengalami cedera, namun saat Serie A dimulai kembali pada Juni lalu, Sanchez kembali tampil impresif hingga membuat pelatih Inter, Antonio Conte, memutuskan untuk mempermanenkannya.

Dilansir dari Metro, pada Kamis (6/8) United mengkonfirmasi kepergian Sanchez ke Inter: “Semua orang di Manchester United mengharapkan yang terbaik untuk karier masa depan Alexis Sanchez saat dia bergabung dengan Inter Milan dalam transfer permanen.”

Inter diyakini tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk transfer Sanchez, sementara United menyetuju transfer tersebut karena mereka terbebas dari membayar gaji besar Sanchez untuk dua tahun sisa kontraknya yang sebesar 500.000 pound per pekan.

Dalam 13 kali laga Serie A sejak kompetisi kembali dimulai pada Juni lalu, Sanchez tampil impresif dengan 3 gol dan 9 assist.

Catatan total 4 gol Sanchez untuk Inter musim ini jelas jauh lebih baik dibanding catatan golnya selama di United. Sanchez hanya mampu mencetak 3 gol dalam 32 kali laga Liga Premier selama satu setengah musim di Old Trafford.

Saat bicara tentang transfer Sanchez pada Rabu (5/8) pasca mengalahkan LASK, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, “Mereka menyukainya, jadi tentu itu adalah transfer bagus untuknya.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuknya. Dia adalah pemain top yang kami ingin melihatnya memainkan sepak bola terbaiknya. Entah untuk alasan apa, kami tidak melihat yang terbaik dari Alexis, tapi dia adalah profesional top, dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya.”

Artikel Tag: Slexis Sanchez, Inter, Manchester United

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini