Manchester United Kenalkan Kebijakan Baru, 'Aturan Ronaldo'

Penulis: Yuni Winata
Minggu 08 Jan 2023, 19:30 WIB
Manchester United Kenalkan 'Aturan Ronaldo'

Cristiano Ronaldo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Manchester United mengenalkan 'aturan Ronaldo', untuk memastikan agar semua pemain mereka mendapat gaji yang relatif sama, tidak jauh berbeda dari rekan setim lainnya.

Nantinya para pemain Manchester United akan menerima gaji maksimal 200.000 pound per pekan, dengan kiper David de Gea yang akan menjadi pemain pertama yang terpengaruh.

Saat ini De Gea mendapat gaji 375.000 pound per pekan dalam kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim ini. Dan untuk kontrak barunya, United telah menawarkan gaji yang jauh lebih rendah.

Aturan baru tersebut disebut 'aturan Ronaldo' yang akan membatasi gaji para pemain. Aturan tersebut akan memastikan tidak adanya kesenjangan gaji yang bisa menimbulkan kecemburuan di ruang ganti.

Langkah itu adalah perubahan besar dari era Ed Woodward, disaat klub siap melanggar struktur gaji demi mendatangkan pemain-pemain besar seperti Cristiano Ronaldo.

Pemain-pemain senior seperti Raphael Varane, Harry Maguire, Casemiro, dan sekarang Bruno Fernandes, menerima gaji yang hampir sama ( antara 180.000 - 200.000 pound per pekan). 

De Gea, yang sudah berada di United sejak 2011, pekan lalu mengatakan bahwa dia cukup yakin bahwa pembicaraan tentang kontrak barunya akan berakhir dengan baik, namun tak diragukan lagi bahwa gaji yang akan diterimanya nanti takkan lebih dari 200.000 pound.

Luke Shaw, yang kontraknya akan berakhir pada 2024, juga akan ditawari kontrak yang sama. Selain itu Harry Maguire dan Raphael Varane juga akan mendapat pemotongan gaji.

Namun United akan mendapat tantangan besar saat mencoba meyakinkan Marcus Rashford, mengingat ada PSG bersedia menggandakan gajinya.

Artikel Tag: Manchester United, aturan Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-kenalkan-kebijakan-baru-aturan-ronaldo
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini