Manchester United Kecewa Mason Greenwood Dikeluarkan Dari Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Selasa 08 Sep 2020, 19:00 WIB
Pemain Manchester United, Mason Greenwood​ saat laga kontra Austria​

Mason Greenwood​ - reuters

Berita Liga Premier: Manchester United mengatakan bahwa mereka kecewa dengan Mason Greenwood setelah winger 18 tahun itu dipulangkan ke Inggris oleh timnas Inggris karena melanggar protokol COVID-19 dengan bertemu seorang wanita di Iceland.

Greenwood, 18, dan gelandang Manchester City, Phil Foden, 20, kedapatan melanggar protokol COVID-19 dengan menemui wanita setelah timnas Inggris mengalahkan Iceland pada akhir pekan lalu.

Kedua pemain tersebut, yang mendapat kesempatan debut di timnas senior dalam laga Nations League, tak mengikuti latihan tim pada Senin (7/9), dan kemudian dikirim pulang ke Inggris.

Dalam pernyataan yang mereka keluarkan pada Senin (7/9), United mengungkapkan kekecewaan mereka atas tindakan Greenwood.

“Manchester United yang berhubungan dengan Asosiasi Sepak Bola dan (merasa) kecewa dengan tindakan Mason Greenwood dalam situasi ini.”

Sementara itu City juga mengeluarkan pernyataan serupa mengenai tindakan Foden yang mereka sebut ‘sangat tak pantas’.

“Jelas bahwa tindakan Phil sangat tak pantas. Perilakunya tak hanya secara langsung bertentangan dengan pedoman ketat terkait COVID-19, tapi juga jauh dibawah standar yang diharapkan dari pemain Manchester City dan pemain tim nasional Inggris.

“Klub mendukung FA mengenai insiden ini, dan ofisial dari klub sekarang berhubungan (dengan FA), tentang dipulangkannya Phil lebih awal ke Inggris.”

Timnas Inggris memperlakukan aturan ketat dalam hal pencegahan penyebaran COVID-19, termasuk dengan melarang anggota tim untuk bertemu orang luar.

Artikel Tag: Manchester United, Mason Greenwood, Timnas Inggris

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini