Manchester United Incar Jan Oblak Sebagai Pengganti David de Gea?

Penulis: Yuni Winata
Rabu 10 Mar 2021, 21:30 WIB
Manchester United incar Jan Oblak untuk gantikan David de Gea

Jan Oblak

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan ingin mencari pengganti David de Gea pada musim panas ini, dengan Jan Oblak dari Atletico Madrid yang menjadi target utama mereka.

David de Gea pernah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, namun dalam 2 musim terakhir performanya jadi tak konsisten, dan kini dia harus bersaing dengan Dean Henderson untuk posisi kiper utama Setan Merah.

De Gea saat ini tengah berada di Spanyol untuk kelahiran putri pertamanya, yang berarti bahwa Henderson punya peluang untuk membuktikan kemampuannya yang dikaukannya dengan mencatatkan clean sheet saat laga kontra Crystal Palace dan Man City.

Henderson sangat ingin menjadi kiper utama United, namun Sky Sports mengklaim bahwa Solskjaer punya rencana besar untuk mencari pengganti De Gea di bursa transfer musim panas.

Jan Oblak, 28, sudah lama kerap dikaitkan dengan Old Trafford, dan kiper asal Slovania itu juga mengidolakan United saat dia masih kecil.

Namun Atletico adalah pemuncak klasemen LaLiga dan mereka jelas akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Oblak. Namun jika Oblak jadi hengkang, Atletico mungkin bisa merekrut De Gea yang dilaporkan ingin kembali ke negara asalnya, Spanyol.

De Gea saat ini digaji sebesar 375.000 pound per pekan, jadi United akan sulit mencari klub yang mau membelinya, yang berarti bahwa United mungkin akan memilih transfer tukar pemain.

Selain Oblak, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan dan Mike Maignan dari Lille juga masuk dalam daftar incaran United.

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, Jan Oblak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-incar-jan-oblak-sebagai-pengganti-david-de-gea
1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini