Manchester United Incar Dani Olmo Dari RB Leipzig

Penulis: Yuni Winata
Selasa 14 Sep 2021, 09:00 WIB
Manchester United kembali incar Dani Olmo dari RB Leipzig

Dani Olmo masuk daftar incaran Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan akan kembali mencoba merekrut Dani Olmo dari RB Leipzig, setelah gagal merekrutnya 18 bulan lalu.

Setan Merah menjadi salah satu klub yang terus mengikuti situasi Dani Olmo, yang tampil impresif untuk timnas Spanyol dalam Euro 2020.

Menurut Marca, Barcelona sempat bernegosiasi untuk transfer Olmo pada deadline day jendela transfer musim panas, disaat mereka mencari pengganti Antoine Griezmann yang kembali ke Atletico Madrid.

RB Leipzig sebenarnya bersedia menjual Olmo untuk harga yang tepat, namun mereka akhirnya memutuskan menolak karena tak punya cukup waktu untuk mencari pemain pengganti.

Sementara United melihat winger 23 tahun itu sebagai pemain ideal untuk permainan menyerang mereka yang cepat, yang akan mengkomplimen pemain-pemain seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

Kembalinya Cristiano Ronaldo agak memperkeruh situasi untuk transfer Olmo, namun Ronaldo adalah opsi jangka pendek, sementara Olmo adalah opsi jangka panjang.

Olmo adalah pemain jebolan akademi Barca sebelum bergabung ke Dinamo Zagreb di usia 16 tahun. Tiga tahun kemudian Olmo menjadi pemain reguler di tim utama, dan dengan cepat membangun reputasi sebagai salah satu bakat muda paling menarik di Eropa.

Olmo mencetak gol dalam debut internasionalnya pada 2019 lalu, membuat namanya makin dikenal luas, hingga kemudian bergabung ke Leipzig beberapa bulan setelahnya.

Pada musim panas ini, Olmo berpartisipasi baik di Euro maupun Olimpiade Tokyo, mengangkat medali perak setelah kalah dai Brazil di babak final.

Artikel Tag: Manchester United, Dani Olmo, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-incar-dani-olmo-dari-rb-leipzig
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini