Manchester United Hanya Miliki Tiga Striker, Shearer: Terima Saja!

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jan 2020, 14:30 WIB
Manchester United Hanya Miliki Tiga Striker, Shearer: Terima Saja!

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyebut fans setia Setan Merah harus siap menderita dan bersabar menanti kedatangan bintang anyar di awal tahun ini. Pasalnya saat ini United diklaim Shearer tengah kebingungan mencari striker baru.

Pada lanjutan pekan ke-23 Premier League, secara menyakitkan menelan kekalahan dari rival utama mereka yakni Liverpool dengan skor 2-0. Pada laga tersebut, MU tampil dalam keadaan pincang lantaran bermain tanpa Marcus Rashford yang terpaksa menepi akibat cedera patah tulang punggung. Ole Gunnar Solskjaer lantas mengandalkan duet Anthony Martial dan Maso Greenwood yang terbukti di laga itu tampil kurang baik.

Sejak musim panas tahun ini, komposisi lini depan Man United kerap menjadi pembicaraan yang hangat. Pasalnya usai melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan, mereka sama sekali tak mendatangkan bomber anyar ke Old Trafford. MU sendiri sempat berupaya mendatangkan striker asal Norwegia, Erling Braut Haaland, namun mereka kalah cepat dengan Borussia Dortmund.

Menanggapi minimnya stok penyerang Man United di musim ini, Shearer menilai tak ada jalan lain bagi fans MU kecuali menerima nasib klub yang hanya bisa mengandalkan tiga striker saja. Pasalnya untuk mendatangkan bomber top di jendela transfer musim dingin Januari ini diyakininya akan menjadi pekerjaan yang sangat sulit.

"Mereka (fans Man United) harus duduk dan bersabar dan berharap dapat meningkatkan (kualitas skuat) di setiap bursa transfer, yang akan memakan waktu cukup lama," ujar Shearer dilansir dari Express.

"Penggemar mereka harus duduk dan menderita. Selalu jadi pertaruhan besar memasuki musim dengan Rashford, Martial dan Mason Greenwood sebagai (susunan) penyerang."

"Saya telah mengatakan sejak awal bahwa membiarkan Romelu Lukaku pergi dan tidak menggantikannya adalah kesalahan besar. Mereka membutuhkan pemain depan, entah Rashford cedera atau tidak."

"Mereka putus asa untuk satu (penyerang) sekarang dan di mana Anda menemukan striker berkualitas tinggi di bursa transfer Januari? Erling Haaland tampaknya satu-satunya dan mereka gagal merekrutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Alan Shearer

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini