Manchester United Disarankan Segera Lengserkan David De Gea

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 12:00 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea (Foto: Sam Bagnall - AMA)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai sudah saatnya bafi The Red Devils untuk melengserkan David De Gea sebagai kiper utama timnya. Neville juga menyebut MU membutuhkan kiper baru karena Dea Henderson dianggapnya bukan solusi terbaik untuk menggantikan De Gea.

Performa David De Gea di Manchester United belakangan ini menjadi pusat perhatian banyak pihak. Pasalnya kiper asal Spanyol tersebut kembali melakukan beberapa blunder fatal seperti saat MU ditahan imbang 3-3 oleh Everton di akhir pekan lalu.

Buruknya penampilan De Gea lantas membuat Gary Neville kembali melontarkan kritikan keras terhadap sang pemain.

"Semua orang sudah harus mulai menanyakan terkait kualitas David De Gea," ujar Neville kepada Webby and O’Neill seperti dikutip dari Goal International.

"Kini dia lebih sering melakukan kesalahan dan membuat tim kehilangan banyak poin penting. Terlebih penyelamatan serta aksi satu lawan satu semakin sedikit dia lakukan."

Neville meyakini bahwa sudah saatnya bagi Man United untuk mempertimbangkan membeli kiper baru. Bahkan jika Pep Guardiola atau Jurgen Klopp yang menjadi manajer, mereka akan tetap mendatangkan kiper baru karena menyadari bahwa Dean Henderson saat ini belum bisa dijadikan sebagai solusi terbaik bagi pengganti De Gea.

"Jika Pep Guardiola atau Klopp datang ke Manchester United dalam waktu enam bulan, mereka akan mendatangkan kiper baru," ujarnya melanjutkan.

"Ini mungkin akan menjadi hal yang sulit bagi Henderson, tapi apakah mereka akan berani mengambil risiko dalam upaya memenangkan liga? Itu pertanyaan pertama. Lantas dia sudah layak jadi pilihan utama? Itu posisi penjaga gawang nomor satu, Anda harus melihat kapasitas sang kiper."

"Untuk memenangkan liga, maka Anda harus memiliki kiper yang luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gary Neville

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini