Manchester United Disarankan Belanjakan 1,7 T untuk Kane Bukan Sancho

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Okt 2020, 11:19 WIB
Manchester United disarankan rekrut Harry Kane dibandingkan Sancho

Manchester United disarankan untuk merekrut Harry Kane ketimbang Jadon Sancho (foto:as)

Berita Transfer: Manchester United disarankan oleh eks bintangnya Wayne Rooney untuk lebih baik membelanjakan dana 100 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 1,7 Triliun) untuk mendatangkan striker Tottenham, Harry Kane bukan Jadon Sancho di musim panas ini.

Wayne Rooney bersikeras bahwa eks klubnya  lebih mengutamakan untuk merekrut tipe pamain yang salah menjelang penutupan bursa transfer, ia menyarankan sebaiknya pihak klub membelanjakan Rp. 1,7 Triliun untuk mendatangkan Harry Kane dan bukan Jadon Sancho.

Sementara Setan Merah telah lama dikaitkan dengan minat mereka untuk merekrut bintang Borussia Dortmund akan tetapi sejauh ini masih gagal menemui kesepakatan mengenai nilai transfer untuk Sancho sepanjang musim ini.

Meski menjadi fans berat Sancho, Rooney bersikeras seharusnya eks klubnya tersebut untuk menggelontorkan dana besar guna merekrut striker jangka panjang karena mereka telah memiliki stok yang cukup di posisi winger.

Striker Tottenham, Kane dalam performa bagus di musim ini dan Rooney menyebutkan bahwa seharusnya pemain 27 tahun tersebut yang dikejar oleh Setan Merah.

“Jadon Sancho adalah pemain papan atas, tapi saya merasa aneh ia menjadi target utama Manchester United,” bunyi tulisan Wayne Rooney di The Sunday Times.

“Mengapa mereka rela membelanjakan hampir 100 Juta Poundsterling untuk seseorang yang talentanya mirip dengan yang telah mereka miliki? Seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial dan kedatangan Sancho akan membuat Mason Greenwood yang bermain di posisi yang sama dan usianya sama tersisih?

“Saya lebih memilih membelanjakan 100 Juta Poundsterling untuk membeli Harry Kane, ya memang merekrutnya dari Tottenham akan sulit bahkan mustahil, namun Manchester United adalah klub yang harusnya tahu bagaimana mengusahakan transfer pemain terbaik dan Kane adalah yang dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer seperti halnya Erling Haaland mereka lewatkan tahun lalu.

“Seorang Kane atau Haaland atau seseorang seperti Robert Lewandowski akan memberikan kompetitor untuk Rashford dan Martial serta kebebasan di area yang berbeda, menjemput bola dan mencoba mengalahkan lawan tanpa beban harus mencetak gol.”

Red Devils akan bertemu dengan Kane di lanjutan Premier League pada Minggu (04/10) malam WIB saat mereka menjamu tim besutan Jose Mourinho di Old Trafford.

Artikel Tag: Manchester United, Wayne Rooney, Harry Kane, Jadon Sancho

1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini