Manchester United Diklaim Tim Berkualitas yang Tak Tahu Cara Main Sepakbola

Penulis: Demos Why
Minggu 17 Okt 2021, 06:50 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pundit BBC, Alan Hutton, melontarkan kritikan keras usai Manchester United menelan kekalahan saat tandang ke markas Leicester City tadi malam. Hutton menyebut MU sebagai tim dengan materi pemain berkualitas namun tak tahu bagaimana cara bermain sepakbola.

Manchester United kembali meraih hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pekan kedelapan Premier League. Pasalnya saat tandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB, The Red Devils justru kalah dengan skor 4-2.

Kekalahan tersebut lantas membuat banyak pihak ramai-ramai melontarkan kritikan terhadap penampilan MU. Terlebih di dua laga sebelumnya mereka juga hanya mampu meraih satu poin saja. Salah satu pihak yang melontarkan kritikan pedas adalah pundit BBC, Alan Hutton.

Hutton menyebut Man United sebagai tim yang diperkuat oleh sederet pemain berkualitas namun tak tahu cara bermain sebagai sebuah tim. Hutton juga menilai penampilan lini belakang MU di laga itu sangat buruk sebagai efek kehilangan Raphael Varane yang absen karena dibekap cedera.

"Sungguh permainan yang fantastis; beberapa gol bagus, permainan bagus. Selama 90 menit, Leicester pantas mendapatkannya," ujar Hutton.

"Saya khawatir untuk Man United, pertahanan terlihat buruk di mana-mana. Mereka terlihat seperti tim dengan pemain luar biasa berbakat yang tidak tahu cara bermain sebagai tim."

"Di belakang, Manchester United berantakan. Saya harus jujur. Melihat United, mereka adalah tim yang penuh dengan pemain kelas dunia, tetapi mereka tidak bermain sebagai sebuah tim. Ketika mereka mendapatkan hasil bagus, itu tergantung pada kecemerlangan individu."

"Leicester mengendalikan permainan dan tampak berbahaya dalam serangan balik. Maguire tampak sangat berkarat. Mungkin sulit untuk langsung perform dan melakukan pekerjaan setelah jeda."

"Jelas mereka kehilangan Varane, tetapi Manchester United tidak saling melindungi. Tidak ada kepemimpinan, tidak ada komunikasi. Tidak ada yang mencoba membuat tantangan."

"Leicester bisa saja mencetak lebih banyak gol; mereka memiliki peluang yang lebih baik dan Ronaldo diam saja. Leicester mungkin kecewa karena mereka tidak mencetak lebih banyak gol."

"Kebobolan empat gol di laga tandang. Anda tidak mengharapkan ini, dan dengan jadwal pertandingan yang akan mereka hadapi, itu adalah masalah besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Leicester City, Alan Hutton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-diklaim-tim-berkualitas-yang-tak-tahu-cara-main-sepakbola
1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini