Manchester United Diklaim Masih Masih Jauh dari Trofi Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Jun 2021, 16:00 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Gareth Copley/PA Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, melontarkan kritikan keras terkait kegagalan Manchester United untuk bersaing menjadi juara Premier League musim ini. Meski banyak pihak mengklaim MU makin dekat menunggu tangga juara, namun Merson justru mengklaim Setan Merah masih jauh untuk menjadi yang terbaik. Apa alasannya?

Manchester United di musim ini memang kembali gagal menjadi juara Premier League. Namun mereka berhasil finis di peringkat kedua dan hanya berjarak 12 poin dari sang juara, Manchester City. Artinya, MU di musim ini finis dengan posisi yang lebih baik [musim lalu hanya finis sebagai peringkat ketiga] dan mengoleksi jumlah poin yang lebih baik pula.

Namun Paul Merson justru memberikan kritikan keras kepada pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Meski mengakui bahwa Man United menunjukkan perkembangan namun hal iru dianggapnya tidak berguna lantara gagal menjadi juara. Tak sampai di situ, Merson menyebut MU masih sangat jauh untuk bisa menjadi salah satu penantang gelar juara pada musim depan.

"Bagaimana peluang Man United untuk bisa memenangkan liga? Jarak mereka dari posisi terbaik masih jutaan mil," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Kebanyakan orang menyebut mereka musim ini berhasil memangkas jarak dengan Man City menjadi 12 poin dari musim sebelumnya berjarak 33 angka, tapi apa bedanya? Anda bisa saja finis dengan jarak 60 poin dan tetap gagal juara, jadi apa bedanya?"

"Banyak orang juga mengatakan bahwa mereka memiliki musim yang lebih baik karena mampu mengumpulkan poinlebih banyak. Tapi saya lebih suka memiliki 10 poin lebih sedikit dan menjadi juara daripada punya 25 poin lebih banyak tapi hanya finis di peringkat kedua."

"Jika musim depan mereka jadi juara, saya akan terkejut. Saya benar-benar terpesona jika mereka bisa memenangkan liga. Saya pikir kebanyakan orang saat ini terpesona hanya karena catatan statistik dan poin mereka saja, padahal Man United masih berjarak satu juta mil dari posisi juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Premier League, Paul Merson

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini