Manchester United Dikabarkan Telah Jalin Kesepakatan Personal dengan Zidane

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Sep 2018, 14:58 WIB
Manchester United Dikabarkan Telah Jalin Kesepakatan Personal dengan Zidane

Zinedine Zidane / Foto: Getty Images

Berita Liga Inggris: Analis sepakbola, Eduardo Inda, mengklaim bahwa pihak manajemen Manchester United telah menjalin kesepakatan personal dengan Zinedine Zidane. Meski belum resmi, namun Inda mengklaim MU siap membayar Zidane dengan gaji senilai 20 juta euro per musim.

Bukan rahasia lagi jika masa depan Jose Mourinho di Manchester United kembali dipertanyakan di awal musim ini. Inkonsistensi penampilan, hubungan yang buruk dengan pemain, hingga hasil mengecewakan di awal kompetisi yang membuat manajemen klub mulai gerah. Apalagi didukung fakta di mana sejak dua musim melatih MU, Mourinho belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi juara Premier League kendati telah menghabiskan cukup banyak dana klub hanya untuk mendatangkan pemain incarannya.

Beberapa kalangan bahkan memprediksi Mourinho tak akan lama lagi berada di Old Trafford jika performa MU tak kunjung membaik dalam waktu dekat ini. Bahkan beberapa media mulai menghubung-hubungkan United dengan beberapa nama pelatih top yang akan menjadi suksesor The Special One. Salah satunya adalah Zidane.

Manajer berkebangsaan Prancis itu nyatanya hingga saat ini masih menganggur usai mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid di penghujung musim lalu. Bahkan rumor kepindahannya ke MU semakin menguat setelah Zidane mengakui akan segera melatih klub lagi.

"Tak lama lagi saya akan kembali melatih, karena itulah yang saya sukai dan telah saya lakukan hampir sepanjang hidup," ujar Zidane.

Belakangan Inda mengklaim pihak manajemen MU telah melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Zidane terkait kemungkinan bagi sang manajer menjadi pelatih baru Setan Merah. Bahkan Inda juga mengklaim diantara kedua belah pihak telah terjalin kesepakatan secara personal termasuk besaran nilai gaji yang akan diterima Zidane.

"Zidane telah mendapatkan proposal untuk menjadi manajer Manchester United yang baru," ujar Inda kepada El Chiringuito.

"Jika Mourinho gagal maka MU memastikan akan memintanya untuk menjadi manajer baru. Mereka sudah mengatakan kepadanya bahwa dia bisa menjadi pengganti bagi Mourinho serta akan memberikan jumlah gaji yang sama seperti manajer asal Portugal itu yakni 20 juta euro per musim," tutup Inda.

Artikel Tag: Eduardo Inda, Zinedine Zidane, Manchester United, Premier League

2593