Manchester United dan Chelsea Telan Kekalahan Pertama di Premier League

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Sep 2021, 21:15 WIB
Manchester United dan Chelsea sama-sama menderita kekalahan di Premier League.

Manchester United alami kekalahan pertama di Premier League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Duo pemuncak klasemen sementara, Manchester United dan Chelsea, sama-sama menelan kekalahan pertama mereka di Premier League pada musim ini, setelah ditundukkan oleh Aston Villa dan Manchester City, Sabtu (25/9) sore WIB.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1, menahan mereka di raihan 13 poin dari enam pertandingan, yang berarti Liverpool bisa melenggang sendirian sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League jika mampu meraih poin atas Brentford tengah malam nanti.

The Red Devils baru saja merasakan kekalahan di Piala Liga Inggris pada beberapa hari yang lalu, dengan ditundukkan oleh West Ham United dengan skor 0-1. Dengan kekalahan akhir pekan ini, maka Manchester United telah menderita tiga kekalahan di semua ajang pada musim ini — yang pertama adalah kontra Young Boys 1-2 di Liga Champions.

Sebuah tandukan dari Kortney Hause, yang menyambut umpan sepak pojok Douglas Luiz pada menit ke-88, membuat David De Gea tak berdaya untuk mencegahnya.

United punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika mendapatkan penalti di masa injury time, namun Bruno Fernandes — bukannya Cristiano Ronaldo — gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo, dengan tembakannya melambung jauh di atas gawang kawalan Emiliano Martinez.

Sementara itu, Chelsea menderita kekalahan dari Manchester City karena gol tunggal Gabriel Jesus yang sukses memanfaatkan celah di dalam kotak penalti yang sempit, setelah mendapatkan bola dari Joao Cancelo.

Tim asuhan Thomas Tuchel tertekan di kandangnya sendiri, Stamford Bridge, dan mengakhiri laga dengan hanya melepaskan lima tembakan, tanpa satu pun yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, The Cityzens punya raihan poin yang sama dengan para pemuncak klasemen (13 poin), namun tentu bisa ditinggalkan oleh Liverpool yang belum bermain.

Hasil pertandingan Premier League, Sabtu (25/9) kick-off pukul 18.30 WIB

Chelsea 0-1 Manchester City — (Gabriel Jesus 53')

Manchester United 0-1 Aston Villa — (Kortney Hause 88')

Artikel Tag: Chelsea, Premier League, Manchester United, Aston Villa, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-dan-chelsea-telan-kekalahan-pertama-di-premier-league
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini