Manchester United Butuh Ratusan Juta Pound untuk Tingkatkan Performa Tim

Penulis: Demos Why
Senin 20 Jan 2020, 20:45 WIB
Manchester United Butuh Ratusan Juta Pound untuk Tingkatkan Performa Tim

Pemain Manchester United (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai mantan timnya tersebut saat ini masih membutuhkan tambahan lima hingga enam pemain baru untuk memperkuat timnya. Neville menyebut MU harus menyediakan dana sekitar ratusan juta pound sterling lagi.

Inkonsistensi penampilan menjadi masalah utama Manchester United di sepanjang musim ini. Salah satu penyebabnya karena Ole Gunnar Solskjaer terlalu mengandalkan deretan pemain muda dalam skuadnya. Kondisi tersebut juga diperparah dengan sederet pemain yang mengalami cedera cukup parah. Yang terbaru adalah cedera serius yang membekap Scott McTominay, Paul Pogba, dan Marcus Rashford.

Kondisi itu lantas membuat Man United diklaim Neville mau tak mau harus memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan sederet bintang-bintang anyar ke Old Trafford. Neville menyebut MU harus menyediakan dana ratusan juta pound sterling lagi untuk mendatangkan lima hingga enam pemain anyar.

"Marcus Rashford dipastikan menepi selama dua hingga tiga bulan ke depan yang membuat lini depan mereka [Man United] kehilangan ketajamannya. Anda juga bisa lihat lini tengah mereka, sangat suram. Terlebih Paul Pogba juga harus menepi dan menjalani operasi. Namun bukan hanya lini tengah dan depan yang harus diperkuat oleh klub," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Mereka juga membutuhkan bek tengah dan juga bek kiri. Mereka membutuhkan pemain yang bergerak lebih luas, mereka juga butuh striker dan gelandang. Mungkin sekitar lima atau enam pemain lagi harus didatangkan untuk memperkuat skuad dan bukannya satu atau dua pemain saja."

"Dengan cederanya Rashford dan Pogba, itu berarti mereka harus menambal posisi mereka dengan mendatangkan striker dan gelandang baru. Namun ada hal lainnya yang harus dipikirkan oleh Manchester United."

"Ini merupakan tim yang telah menghabiskan ratusan juga pound, dan mungkin butuh ratusan juta lagi untuk memperkuatnya. Itu sangat mengkhawatirkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Premier League

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini