Manchester United Butuh Dua Tahun Lagi untuk Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 17:34 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, membahas peluang Manchester United untuk mengakhiri penantian panjang mereka menjadi juara liga. Redknapp mengklaim MU membutuhkan waktu minimal dua tahun lagi untuk bisa menjadi yang terbaik di Inggris.

Manchester United hingga saat ini dikenal sebagai pemilik gelar juara Liga Inggris terbanyak yakni 20 trofi. Namun terakhir kali mereka menjadi kampiun di Premier League terjadi pada tahun 2013 yang lalu, atau terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer tim sebelum memutuskan pensiun.

Sejak saat itu Man United telah berganti pelatih sebanyak empat kali [belum termasuk caretaker], namun tak juga membuahkan hasil. Di musim panas tahun lalu, MU membuat gebrakan dengan mendatangkan tiga bintang top sekaligus yakni Jadon Sancho, Raphael Varane hingga Cristiano Ronaldo. Bukannya bersaing di papan atas, United saat ini justru berjarak 22 poin dari Manchester City di pucuk klasemen.

Saat ditanya kapan Man United memiliki potensi untuk mengakhiri penantian panjang mereka menjadi juara liga, Harry Redknapp mengaku tak yakin Setan Merah akan melakukannya dalam waktu dekat.

"Sejujurnya, Anda harus sedikit berjuang untuk bisa menemukan pemain yang bisa tampil reguler seperti di era Sir Alex Ferguson," ujar Redknapp kepada The Sun.

"Bahkan saat David De Gea disebut-sebut sebagai pemain terbaik mereka pada saat ini, apakah dia bisa disejajarkan dengan Edwin van der Sar atau Peter Schmeichel sebelum dia?"

"Itulah pekerjaan berat yang harus dilakukan oleh [Ralf] Rangnick yakni membangun tim. Itu sebabnya Anda tidak bisa mulai menyalahkan manajer yang hanya berada di sana selama lima menit."

"Tentu saja United bisa melaju di kompetisi piala, meraih beberapa hasil imbang yang bagus di liga, namun apakah itu sudah cukup untuk bisa menjadikan mereka penantang juara? Saya pikir mereka butuh waktu dua tahun lagi, mungkin bisa lebih lama jika harus jujur," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Harry Redknapp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-butuh-dua-tahun-lagi-untuk-jadi-juara
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini