Manchester United Bisa Juara Andai Klopp dan Guardiola Sudah Pergi

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Sep 2020, 13:30 WIB
Pemain Manchester United saat merayakan gol Bruno Fernandes.

Pemain Manchester United (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, melontarkan sebuah pernyataan terkait peluang juara Setan Merah yang membuat telinga para penggemar mereka memerah. Neville mengklaim United baru bisa punya peluang untuk menjadi yang terbaik di Premier League andai Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sudah pergi.

Manchester United sendiri sudah tujuh musim terakhir tak pernah menjadi juara di Premier League. Terakhir kali mereka mengangkat trofi juara liga terjadi pada musim 2012/13 atau tahun terakhir Sir Alex Ferguson menjadi manajer di Old Trafford.

Setelah kepergian Fergie, kondisi Man United mengalami penurunan yang sangat drastis. Bahkan selama tujuh tahun, MU kerap gonta-ganti manajer dan hanya tiga kali finis di peringkat empat besar termasuk musim lalu saat Ole Gunnar Solskjaer menjalani musim penuh pertamanya sebagai pelatih kepala.

Lain halnya dengan Liverpool dan Manchester City. Dalam tiga tahun terakhir kedua klub justru saling sikut di posisi puncak untuk menjadi yang terbaik. Namun di musim ini, tak sedikit yang memasukkan Manchester United sebagai salah satu kandidat juara. Alasannya tak lain karena di paruh kedua musim lalu Setan Merah menunjukkan performa yang sangat mengesankan terlebih di musim panas tahun ini mereka juga berhasil menambah amunisi seiring dengan kedatangan Donny van de Beek.

Akan tetapi Gary Neville justru memiliki pendapat sebaliknya. Neville mengklaim Manchester United masih sulit untuk bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam dua tahun ke depan. Neville meyakini kesempatan MU untuk menjadi juara akan datang andai Jurgen Klopp dan Pep Guardiola hengkang dari klubnya saat ini.

"Satu hal yang saya yakini bahwa United akan jadi juara lagi," ujar Neville kepada Mirror.

"Tidak musim ini atau musim depan, tapi memang akan menjadi momen yang sangat menakjubkan andai mereka bisa kembali menjadi juara dan semakin lama membangun jalannya, akan semakin hebat pula perasaan saat memenanginya."

"Saya berada di sini sebagai penggemar United yang berpikir 'Kami harus bisa menjadi juara liga di musim ini'. Memang benar kami menginginkannya, Anda tahu kapan waktunya akan datang dan sekarang saya pikir belum saatnya."

"Namun semuanya akan mungkin jika Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan City. Semoga saja dalam beberapa tahun ke depan. Jika itu terjadi maka inilah kesempatan bagi mereka pasalnya kedua pelatih tadi selama ini berhasil membangun tim yang sangat bagus. Saya pikir mereka akan pergi dalam waktu satu, dua, atau tiga tahun lagi."

"Pada saat itu akan menjadi titik di mana United akan kembali bangkit dan memanfaatkannya. Saya juga yakin Chelsea akan melakukan hal serupa," pungkasnya.

Artikel Tag: Manchester United, Jurgen Klopp, Pep Guardiola

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini