Manchester United Bertekad Pertahankan Dean Henderson

Penulis: Yuni Winata
Jumat 01 Mei 2020, 22:00 WIB
Manchester United Bertekad Pertahankan Dean Henderson

Dean Henderson - Getty Images

Berita Liga Premier: Manchester United dilaporkan tak ingin menjual kiper muda mereka, Dean Henderson, dalam jendela transfer musim panas, namun United hanya akan kembali meminjamkan Henderson.

Musim ini kiper berusia 22 tahun itu tampil impresif bersama Sheffield United, dengan hanya kebobolan 22 gol dalam 27 kali laga, membantu Sheffield berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan. Persentase penyelamatannya, 0.758, juga berada di peringkat ke-4 terbaik di Liga Premier, lebih baik dibanding persentase kiper utama United, David de Gea, yang berada di peringkat ke-7.

Performa impresif Henderson mendapat perhatian dari klub-klub raksasa seperti Chelsea dan Juventus. Dan menurut ESPN, United bertekad untuk tidak menjual Henderson, dan akan kembali meminjamkan Henderson musim depan, sekaligus mempersiapkan Henderson sebagai kiper masa depan United.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, sampai saat ini masih mempercayai De Gea yang telah menandatangani kontrak baru pada September lalu, meskipun musim ini De Gea beberapa kali melakukan blunder.

Walaupun dengan inkonsistensi performa De Gea, Henderson masih belum dianggap cukup baik untuk menjadi nomor 1 di Old Trafford, dan seperti yang dilaporkan oleh 90min pada Februari lalu, Henderson bisa kembali ke Bramall Lane musim depan atau dipinjamkan ke klub Liga Premier lain.

Juga ada kemungkinan Henderson memilih untuk meninggalkan United secara permanen, namun United bisa dipastikan akan memasukkan klausul buy-back jika harus menjual Henderson.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, transfer

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini