Manchester United Anggarkan 100 Juta Euro untuk Gaet Frenkie de Jong?

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2022, 06:00 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong masih jadi buruan Manchester United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United nampaknya masih menginginkan tanda tangan Frenkie de Jong, dengan kabar yang beredar menyebutkan bahwa mereka menyiapkan 100 juta euro untuk menggaet sang gelandang dari Barcelona.

The Red Devils telah dikaitkan dengan pemain timnas Belanda tersebut di sepanjang bursa transfer musim panas 2022 lalu, karena Erik ten hag, yang notabenenya adalah mantan pelatih De Jong di Ajax, ingin bereuni dengannya di Old Trafford.

Namun demikian, setelah penantian panjang hingga ujung bursa transfer musim panas, Manchester United memilih untuk mendaratkan Casemiro.

Kini, menurut kabar dari Sunday Times via Diario Sport menyebutkan bahwa United masih bertekad untuk mewujudkan keinginan Ten Hag dengan menganggarkan 100 juta euro untuk menggaet Frenkie de Jong.

Barcelona sebelumnya tidak keberatan untuk menjual De Jong karena hasil penjualannya cukup besar pada musim panas lalu. Namun, statusnya di skuat asuhan Xavi Hernandez nampak cukup baik pada musim ini, dengan diandalkan dalam 17 pertandingan di semua ajang selagi mencatatkan dua gol dan sebuah assist.

La Blaugrana sendiri boleh jadi akan lebih membutuhkan De Jong pada musim depan mengingat kontrak Sergio Busquets akan segera habis di musim panas, dan ada indikasi kuat bahwa sang gelandang veteran timnas Spanyol tidak akan memperpanjang.

Sebagai catatan, De Jong tiba di Camp Nou pada musim panas 2019 dengan mahar transfer 86 juta euro. Dia digadang-gadang sebagai calon pengganti Xavi Hernandez atau Andres Iniesta namun sejauh ini dia gagal untuk mencapai ekspektasi tersebut.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-anggarkan-100-juta-euro-untuk-gaet-frenkie-de-jong
2939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini