Manchester United Akan Pulangkan Sofyan Amrabat ke Fiorentina

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 14:22 WIB
Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat. (Foto: Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United telah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengambil opsi untuk membeli Sofyan Amrabat, jadi dia kembali ke Fiorentina.

Pemain internasional Maroko itu telah berusaha agar transfer dirinya ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu bisa terwujud dan akhirnya selesai pada tanggal 1 September 2023.

Transfer tersebut merupakan pinjaman selama satu musim dengan biaya €9 juta, dengan opsi untuk membeli dengan biaya €20 juta ditambah €5 juta lainnya dalam bentuk bonus.

Negosiasi berlangsung lama karena Viola menginginkan jaminan jika Manchester United gagal mempermanenkan statusnya. Ini juga yang menyebabkan biaya peminjamannya mencapai €9 juta dan Amrabat juga menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina.

Belum lama ini, Manchester Evening News mengabarkan bahwa ia akan kembali ke Florence, meskipun ia tidak akan bertahan di sana, karena ia telah merusak hubungan baik dengan para suporter La Viola. MU sendiri menolak untuk mempermanenkan statusnya karena performa Amrabat masih jauh dari kata memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan klub. Terlebih, mereka saat ini memiliki Kobbie Mainoo, bintang dari akademi klub yang performanya tengah meroket.

Sofyan Amrabat hanya mencatatkan 12 penampilan di Premier League untuk Manchester United, lima di Liga Champions dan dua di Piala Liga Inggris.

La Viola sendiri membelinya dari Hellas Verona pada Januari 2020 dengan harga €19,5 juta dan sempat meninggalkannya di Stadio Bentegodi dengan status pinjaman selama enam bulan.

Artikel Tag: Sofyan Amrabat, Manchester United, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-united-akan-pulangkan-sofyan-amrabat-ke-fiorentina
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini