Manchester City Tunggu Tawaran Arsenal untuk Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 14 Des 2019, 16:00 WIB
Manchester City Tunggu Tawaran Arsenal untuk Mikel Arteta

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manchester City berharap Arsenal akan membuat pendekatan untuk Mikel Arteta dalam beberapa hari mendatang setelah asisten Pep Guardiola itu mengisyaratkan bahwa dia akan menerima tawaran dari The Gunners untuk menjadi pelatih klub berikutnya.

Arteta berusaha menggantikan Arsene Wenger pada musim panas 2018, tetapi The Gunners lebih memilih Unai Emery yang sudah memiliki pengalaman bersama Sevilla dan Paris Saint-Germain. Namun, Emery dipecat 18 bulan kemudian setelah mengawasi tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Arteta diyakini kecewa karena telah diabaikan tetapi dia tetap mendapat dukungan dari bagian dewan Arsenal, yang percaya klub adalah tempat ideal bagi pelatih pelatih berusia 37 tahun itu untuk memulai langkah pertama di dunia manajerial.

Manchester City memberi Arteta izin untuk berbicara dengan The Gunners 18 bulan lalu dan sejak itu dia telah menolak pendekatan dari Newcastle dan Everton untuk tetap bekerja sebagai asisten Guardiola.

Arteta memang telah lama disebut-sebut sebagai pengganti Guardiola, tetapi Metro meyakini bahwa ia bukan salah satu yang terdepan untuk menjadi manajer Manchester City berikutnya ketika Guardiola memutuskan untuk pergi. Hal itu akhirnya meyakinkan Arteta untuk pindah ke tempat lain, dan sumber yang sama mengklaim The Citizens menganggap Arteta akan menerima tawaran seandainya Arsenal membuat proposal resmi.

Dewan Arsenal telah menyusun daftar calon potensial untuk menggantikan Emery, dan Manchester City percaya bahwa pendekatan formal untuk Arteta kemungkinan akan dilakukan setelah bentrokan keduanya di Emirates Stadium pada Minggu (15/12) malam WIB.

Berbicara tentang masa depan Arteta di Manchester City, Guardiola mengatakan sebelum kunjungan timnya ke London utara: "Anda bisa berusia 45 tahun dan yakin Anda belum siap [untuk menjadi manajer], dan berusia 35 tahun dan yakin Anda sudah siap. Hanya dia yang tahu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Manchester City, Arsenal

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini