Manchester City Tak Mau Berpisah dengan Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mei 2022, 07:34 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Oli Scarff/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: CEO Manchester City, Ferran Soriano, memberikan tanggapan terkait masa depan Pep Guardiola sebagai manajer The Cityzens yang belakangan mulai dipertanyakan. Soriano menegaskan bahwa City tak pernah mau berpisah dengan Guardiola.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih Manchester City pada musim panas tahun 2016 lalu untuk menggantikan peran Manuel Pellegrini. Meski pada musim pertamanya Guardiola tak berhasil memenangkan apa pun, namun di lima tahun berikutnya pria asal Catalan tersebut sukses membuat The Cityzens mendominasi sepak bola Inggris. Hingga saat ini tercatat Guardiola telah mempersembahkan 11 trofi domestik di mana empat di antaranya adalah gelar juara Premier League.

Namun belakangan masa depan Guardiola di Man City mulai dipertanyakan. Salah satu penyebabnya karena Guardiola belum juga menandatangani kontrak baru meski kesepakatannya saat ini akan berakhir pada akhir musim 2022/23 mendatang. Bahkan kondisi tersebut membuat Guardiola santer diwartakan akan menjadi pelatih timnas Brasil menggantikan peran Tite.

Menanggapi hal tersebut, Ferran Soriano lantas menegaskan bahwa Man City tidak pernah ingin berpisah dengan Guardiola. Bahkan jika perlu, The Cityzens akan selamanya mempertahankan sang manajer.

"Keinginan kami adalah untuk mempertahankan Guardiola selamanya di sini. Kenapa tidak? Semuanya mungkin kok," ujar Soriano seperti dilansir dari Goal International.

Meski mampu membuat Man City tampil mendominasi sepak bola Inggris selama lima musim terakhir, namun Guardiola hingga kini belum berhasil memenangkan Liga Champions bagi mereka.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Ferran Soriano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-tak-mau-berpisah-dengan-pep-guardiola
4244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini