Manchester City Sudah Siap Untuk Menjadi Sebuah Tim Besar

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 16 Sep 2017, 22:24 WIB
Manchester City Sudah Siap Untuk Menjadi Sebuah Tim Besar

Guardiola yakin kalau timnya sudah mulai menunjukkan kualitas seperti Barcelona dan Bayern Muncih (Sumber foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin kalau timnya sudah mulai menunjukkan kualitas seperti apa yang dia lihat pada klub yang sebelumnya ia latih yaitu Barcelona dan Bayern Munich.

Juru taktik asal Spanyol itu berhasil memenangkan enam gelar liga dalam tujuh tahun karir manajemennya saat masih di Spanyol dan kemudian di Jerman. Namun ia hanya bisa membawa City finis di posisi ketiga pada musim pertamanya sebagai manajer di Stadion Etihad.

City sendiri saat ini berada di posisi kedua dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris di bawah Manchester United dengan poin sama namun kalah dalam perbendaharaan gol, dan setelah berhasil mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan ketika melawan Liverpool dan Feyenoord, Guardiola mengaku merasa senang melihat cara timnya bermain.

"Apa yang kami lakukan saat melawan Feyenoord adalah apa yang memang saya suka dan coba lakukan ketika di Barcelona dan Bayern Munich," ujar Guardiola dalam sebuah konferensi pers jelang laga tandang City ke markas Watford pada Sabtu malam nanti.

"Tapi kadang kala saya tidak mampu melakukannya, bahkan saat di Barcelona dan di Munich, dengan menjaga bola tetap di atas dan menekan, untuk mengendalikan serangan balik. Itu selalu menjadi target dan alasan kenapa saya datang ke sini. Tapi itu adalah proses dan bersama City, saya merasa sekarang, mereka memiliki pemain bagus yang bisa menjadi sebuah tim besar," lanjut dia.

Guardiola sendiri ingin tim asuhannya bisa bermain dengan pola permainan seperti itu secara konsisten, yang dimulai saat mereka melakukan kunjungan ke Watford , tim yang sampai saat ini belum terkalahkan. Eks manajer Barcelona dan Bayern Munich itu juga mengatakan bahwa klub-klub besar di Eropa mampu melakukan hal itu meski memiliki jadwal yang padat untuk itu ia telah menantang skuatnya untuk melakukan hal yang sama.

"Besok misalnya, adalah ujian besar bagi kami. Klub-klub besar memenangkan pertandingan dan itulah yang menjadi perbedaan besar bagi tim-tim besar," ia menambahkan. "Dalam situasi seperti ini, tim seperti Barcelona atau Bayern Munich serta tim-tim besar lainnya seperti Madrid dan Juventus menjalani pertandingan setiap tiga hari sekali. Mereka tampil secara profesional, mencetak gol di saat yang tepat dan memenangkan pertandingan. Itulah proses yang harus kita temukan.”

Guardiola juga menjelaskan bahwa jika timnya bisa melakukan hal itu, maka ia merasa kalau skuatnya telah membuat kemajuan untuk menjadi sebuah tim yang lebih baik. “Tentu saja, jika Anda punya waktu untuk mempersiapkan diri, Anda bisa berkompetisi di mana-mana. Musim lalu, kami bisa bersaing saat bertanding melawan tim di posisi enam besar, tapi kami tidak bisa memenanginya. Itulah celah yang harus kami capai pada musim ini," pungkasnya

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-sudah-siap-untuk-menjadi-sebuah-tim-besar
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini