Manchester City Siap Perpanjang Kontrak Leroy Sane

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 25 Mei 2019, 22:00 WIB
Manchester City Siap Perpanjang Kontrak Leroy Sane

Leroy Sane/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Manchester City dikabarkan siap untuk memperpanjang kontrak Leroy Sane dalam beberapa pekan ke depan. Hal tersebut dilakukan demi mempertahankan pemain asal Jerman tersebut di Etihad Stadum.

Sane memang menjadi pemain incaran Bayern Munich pada akhir musim ini. Pekan lalu, Presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengungkapkan bahwa mereka tertarik untuk membeli Sane. Namun Hoeness berujar bahwa mereka tidak akan membeli pemain dengan harga melebihi dari 80 juta euro. Kontrak sang pemain sebenarnya akan berakhir dalam dua musim ke depan. Akan tetapi manajemen City tetap ingin memperpanjang kontrak mantan pemain Schalke 04 tersebut.

Meski Bayern sudah menunjukkan ketertarikannya kepada Sane, tim asal Jerman tersebut masih belum memberikan tawaran resmi. Juara Liga Inggris tersebut juga sudah memastikan akan menjual Sane jika sang pemain tidak ingin memperpanjang kontraknya. Namun tim manapun yang ingin membeli Sane harus siap menebus sang pemain dengan harga 100 juta euro.

Walaupun siap melepas Sane, manajemen City berharap dapat mempertahankan pemain berusia 23 tahun tersebut. Oleh karena itu manajemen City akan segera menggelar pertemuan dengan ayah dan agen Sane. Negosiasi kontrak baru Sane sebenarnya sudah berjalan sejak awal tahun ini. Namun saat itu perwakilan Sane belum menemukan kata sepakat. Beberapa media asal Jerman bahkan melaporkan ibunda Sane ingin sang anak bermain di Bayern Munich.

Jika Sane pergi, City sudah mempersiapkan calon suksesornya, yaitu Joao Felix. Pemain asal Portugal tersebut memang dapat bermain di posisi yang sama dengan Sane. Demi mendapatkan Felix, City harus bersaing dengan Juventus yang sudah memonitor pemain Benfica tersebut sejak lama. Selain harus bersaing dengan Juventus, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut harus menyiapkan dana setidaknya 100 juta euro.

Pelatih City, Pep Guardiola juga sudah berkomentar perihal masa depan Sane. Pep mengakui bahwa dirinya sudah memberi tahu manajemen City untuk mempertahankan pemain asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: Manchester City, Leroy Sane, Bayern Munich

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini