Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Nelson Semedo

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 02 Jun 2020, 06:30 WIB
Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Nelson Semedo

Nelson Semedo/ Getty Images

Berita Transfer: Manchester City dikabarkan selangkah lagi akan mendatangkan bek kanan milik Barcelona, Nelson Semedo, menurut warta dari Sport. Pemain asal Portugal tersebut memang sudah masuk daftar jual Barcelona sejak beberapa pekan yang lalu.

Itulah mengapa beberapa tim mulai mengincar mantan pemain Benfica tersebut. Sebut saja, Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City. Inkonsistensi performa dari Semedo menjadi alasan mengapa Barcelona ingin melepas bek berusia 26 tahun tersebut. Bahkan Semedo sempat masuk ke dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan Miralem Pjanic dari Juventus.

Di kesepakatan tersebut juga terdapat Mattia De Sciglio yang diplot menjadi suksesor Semedo di Barcelona. Akan tetapi pertukaran pemain tersebut urung terjadi karena Juventus merasa kesepakatan tersebut terlalu merugikan bagi mereka. Untuk itu Juventus meminta Barcelona memasukkan satu lagi pemain ke dalam kesepakatan tersebut. Dua pemain yang masuk ke dalam daftar permintaan Juventus antara lain, Arthur Melo dan Ansu Fati.

Akan tetapi Barcelona sepertinya tidak rela untuk melepas salah satu dari kedua pemain tersebut. Untuk itu mereka lebih memilih untuk menawarkan Semedo ke tim lain. Melihat kondisi tersebut, Manchester City langsung memberikan tawaran konkret sebesar 40 juta euro untuk menebus bek tim nasional Portugal tersebut. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut memang sedang mencari bek kanan baru untuk musim depan.

Pep dikabarkan tidak puas dengan performa Joao Cancelo yang baru saja didatangkan di awal musim ini. Mantan bek Juventus tersebut juga gagal untuk menembus tim utama Manchester City. Pep di sepanjang musim ini masih tetap mempercayakan pos bek kanan kepada bek senior, Kyle Walker. Dengan kabar kedatangan Semedo ini juga menjadi sinyal bahwa Cancelo akan segera dilepas oleh City.

Sempat tersiar kabar pada pekan lalu bahwa Barcelona tertarik untuk menukar Semedo dan Cancelo. Akan tetapi sepertinya tim asal Catalan tersebut lebih memilih untuk menjual Semedo demi mendapatkan dana segar. Uang yang didapat dari penjualan Semedo dikabarkan akan segera dialokasikan untuk membeli Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Artikel Tag: Barcelona, Nelson Semedo, Manchester City, joao cancelo

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini