Manchester City Resmi Datangkan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 01 Sep 2022, 21:00 WIB
Manchester City

Manuel Akanji (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City resmi mendatangkan bek tengah Borussia Dortmund asal Swiss, Manuel Akanji, pada jendela transfer musim panas tahun ini dengan biaya sebesar 15 juta pounds ditambah 1,7 juta pounds berupa bonus.

Manuel Akanji dikontrak Manchester City selama lima tahun ke depan, yang membuatnya akan bertahan di Etihad Stadium minimal hingga musim panas 2027 mendatang. Dikutip dari laman SportsMole, Akanji akan mengenakan nomor punggung 25 besaram The Citizens.

Ia menjadi rekrutan kelima City pada musim panas tahun ini, setelah sebelumnya tim Biru Langit itu mendatangkan Kalvin Phillips, Stefan Ortega, Sergio Gomez, dan mantan rekan setim Akanji di Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Saya senang berada di sini, dan tidak sabar untuk memulai bermain bersama Manchester City. Mereka telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Permainan mereka bagus untuk ditonton, mereka memainkan sepakbola yang menarik dan bersaing untuk meraih trofi tahun demi tahun,” kata Manuel Akanji, dikutip dari laman resmi klub.

“Pep Guardiola adalah pelatih yang luar biasa, dan ini adalah skuad yang luar biasa, ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya. Saya sangat menantikan untuk menguji kemampuan diri saya di Liga Premier Inggris, dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Pada musim lalu Akanji membuat total 36 penampilan dari semua kompetisi dan mencetak satu gol untuk Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Manchester City, Manuel Akanji, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manchester-city-resmi-datangkan-manuel-akanji-dari-borussia-dortmund
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini